• Senin, 29 November 2021

Apa Tema Hari Guru Nasional 2021? Begini Penjelasan Kemdikbud

- Kamis, 25 November 2021 | 09:10 WIB
Logo Hari Guru Nasional 2021 (Kemdikbud)
Logo Hari Guru Nasional 2021 (Kemdikbud)

NEWSmedia - Setiap tahunnya, Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November dengan tema yang berbeda beda.

Hari Guru Nasional sendiri berawal dari berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan diperkuat dengan adanya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994.

Lalu apa tema Hari Guru Nasional tahun 2021 ini?

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: City Comeback, Lengkap dengan Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Dikutip dari gtkdikdas.kemdikbud.go.id, tema Hari Guru Nasional 2021 adalah "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan."

Kemdikbud mengimbau kepada Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk mencantumkan tagar #BergerakDenganHati #DemiKemajuan dalam unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di media sosial.

Tema tersebut diusung mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bioskop Trans TV Malam Ini Kamis 25 November 2021: Ada Film Beyond Skyline dan Fight Back to School III

Pandemi menyebabkan sekolah harus ikut memberlakukan kebijakan pendidikan jarak jauh sehingga kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X