• Rabu, 26 Januari 2022

Begini 5 Cara Cek Mobil Bekas yang Akan Dibeli, Jangan Sampai Tertipu Kilometer Rendah dan Body Mulus

- Jumat, 26 November 2021 | 14:10 WIB
Ilustrasi Pengecekan Mobil
Ilustrasi Pengecekan Mobil

NEWSmedia - Membeli kendaraan memang dibutuhkan ketelitian agar mendapatkan kendaraan sesuai apa yang diinginkan. Karena saat ini penjualan mobil bekas hampir ada disetiap sudut kota, sehingga butuh ketelitian saat akan akan membeli kendaraan bekas pakai.

Untuk memastikan mobil yang anda inginkan masih prima atau tidak, maka harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu agar mendapatkan mobil impian.

Pengecekan fisik sebelum membeli mobil bekas diantaranya sangat penting untuk mengindari dari potensi kerugian akibat kerusakan atau kondisi mobil yang kurang baik di kemudian hari.

Baca Juga: Artis Tya Ariestya Nyaris Kecelakaan dalam Perjalanan dari Yogya ke Jakarta, Ban Mobil Bolong Tertancap Besi

Selain itu pengecekan kendaraan juga sangat penting untuk mengetahui apakah mobil terawat dengan baik atau tidak, atau bahkan kendaraan pernah mengalami kecelakaan. Sehingga Anda bisa terbebas dari rasa khawatir ketika akan menggunakannya kelak.

Untuk melakukan cek kondisi mobil bekas tersebut memang tak mudah, lantaran membutuhkan kejelian dan kesabaran dari konsumen agar tierhindar dari kerugian. 

NEWSmedia akan memberikan tips seputar pengecekan fisik pada mobil bekas sebelum membeli kendaraan bekas dari pusat penjualan mobil atau dari pihak ketiga.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2021 di ICE BSD Resmi Dibuka, Cek Harga Tiket dan Cara Membelinya Disini!

1. Cek Bodi dan Eksterior Mobil

Pertama kali yang harus dilakukan pengecekan adalah bagian bodi dan eksterior atau bagian sisi luar mobil. Perhatikan setiap komponen bodi mobil, apakah masih terlihat dan berfungsi dengan baik, baik pintu maupun seal dan juga bagian bagasi belakang.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X