• Selasa, 24 Mei 2022

Profil dan Biodata Ralf Rangnick, Pelatih Interim MU, 'Sang Profesor Taktik' dari Jerman

- Jumat, 26 November 2021 | 18:30 WIB
Ralf Rangnick (Instagram/ @brfootball)
Ralf Rangnick (Instagram/ @brfootball)

NEWSmedia - Manchester United dilaporkan akan mengumumkan sosok pelatih baru yang akan membesut tim berjuluk Setan Merah itu. Kali ini nama yang muncul dan di luar dari dugaan banyak pihak yaitu Ralf Rangnick.

Penunjukkan Ralf Rangnick yang akan menggantikan posisi yang telah ditinggalkan oleh Ole Gunnar Solksjaer ini tentunya membuat kaget banyak pihak. Pasalnya sebelumnya banyak nama-nama lain yang diprediksi akan hadir ke Old Trafford.

Meski demikian Ralf Rangnick sendiri sebenarnya bukanlah nama baru dalam dunia sepakbola. Sebab dirinya diketahui telah lama memiliki karier dan sejumlah prestasi selama menjabat sebagai pelatih.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sebastian Haller, Pemain Ajax yang Puncaki Top Skor Liga Champions Bersama Lewandowski

Profil Ralf Rangnick

Ralf Rangnick lahir di kota Backnang, Jerman, 29 Juni 1958 dari pasangan Dietrich dan Erika Rangnick. Dia memulai karier profesionalnya di dunia sepak bola pada 1976 bersama klub Jerman, VfB Stuttgart II hingga 1979.

Sebagaimana diketahui, Ralf Rangnick pernah menangani sejumlah klub elite Eropa, seperti Schalke dan RB Leipzig. Rangnick sendiri kini masih menjabat sebagai Kepala Pengembangan Olahraga klub Rusia, Lokomotiv Moskow.

Rangnick adalah sosok di balik keperkasaan Schalke pada musim 2010-2011. Pada musim itu, Rangnick menyulap Schalke menjadi tim yang diperhitungkan di Eropa.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions: 11 Tim Sudah Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar, Tersisa 5 Tim yang Harus Berjuang

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini