• Selasa, 24 Mei 2022

Manoj Punjabi, Produser Layangan Putus yang Sukses Mengangkat Kehidupan Nyata ke Layar Kaca

- Minggu, 28 November 2021 | 20:12 WIB
Manoj Punjabi, produser film Serial Layangan Putus. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)
Manoj Punjabi, produser film Serial Layangan Putus. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

NEWSmediaLayangan Putus menjadi film serial baru yang langsung trending di pencarian Google. Serial ini dibintangi beberapa aktor dan aktris muda di antaranya Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine.

Di balik kesuksesan serial Layangan Putus, ada sosok kreator di belakangnya, yaitu Manoj Punjabi, sebagai produser ternama yang tidak diragukan lagi di dunia film dan sinetron.

Manoj Punjabi lahir di Jakarta pada 7 Desember 1972. Sejak kecil  ia memang sudah sudah menggilai film, dan hal ini juga ditunjang oleh background keluarganya yang bekerja di dunia film dan sinetron sejak tahun 1970-an.

Baca Juga: Perjalanan Karir Sosok Nadhifa Allya Tsana Penulis Muda yang Digemari Kalangan Millenial

Prestasi Manoj gemilang sebagai produser, ketika memproduseri sinetron BAWANG MERAH BAWANG PUTIH. Sinetron ini berhasil meraih rating teratas selama 30 minggu berturut-turut.

Itu prestasi pertamanya melalui sebuah rumah produksi. Lewat MD Entertainment, Manoj melebarkan sayapnya dengan memproduksi film.

Beberapa judul seperti KALA, SUSTER NGESOT, AYAT-AYAT CINTA, NAMAKU DICK, BESTFRIEND?, OH BABY, CINLOK, SUKA MA SUKA, PREMAN IN LOVE adalah film yang diproduksi Manoj di MD Entertainment atau MD Pictures.

MD Pictures sebagai rumah produksi yang dibangun bersama sang ayah yang bernama Dhamo Punjabi. Ayah Manoj sebelumnya memimpin Multivison Plus. Karena ada masalah, Dhamo Punjabi hengkang dari Multivision Plus dan mendirikan MD Entertaiment bersama Manoj Punjabi.

Baca Juga: Video Detik-detik Ketua MPR Kecelakaan! Mobil Jungkir Balik Ringsek, Bamsoet dan Sean Gelael Selamat

Sebelum kesuksesan yang didapat saat ini, Manoj Punjabi merupakan sosok pemuda biasa. Namun, dia bekerja keras dengan bakat seni yang ada padanya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini