• Minggu, 26 Juni 2022

Daftar 11 Artis Hollywood dan Pesohor Dunia yang Meninggal Dunia Akibat AIDS, Siapa Saja?

- Rabu, 1 Desember 2021 | 12:10 WIB
Freddie Mercury Vocalis Band terkenal Queen yang meninggal akibat terinfeksi AIDS
Freddie Mercury Vocalis Band terkenal Queen yang meninggal akibat terinfeksi AIDS

NEWSmedia - Hari ini 1 Desember merupakan hari dimana dunia memperingati Hari AIDS se dunia. Penyakit mematikan ini merenggut hampir 37 juta orang di dunia, baik masyarakat bahkan selebritis dunia.

Diantara jutaan orang yang terinfeksi dan kemudian meninggal dunia diantaranya adalah para pesohor yang sangat dikenal baik pemusik,artis peran hingga atlet basket. Siapa saja yang meninggal akibat AIDS ini?

Sebelum membahasnya, kita harus tahu dahulu apa itu HIV dan AIDS.

HIV adalah Virus yang melemahkan sistem kekebalan tubuh seseorang dengan cara menghancurkan sejenis sel darah putih, kumpulan virus yang kemudian berkembang itu menjadi AIDS.

Baca Juga: 13 Twibbon Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2021 Identik dengan Pita Merah: Bagikan dan Edukasi Masyarakat

Dilansir dari berbagai sumber, inilah para pesohor dunia yang meninggal karena penyakit AIDS.

1. Freddie Mercury

Selama bertahun-tahun vokalis flamboyan band Queen yakni Freddie Mercury berhasil menyembunyikan penyakit AIDS yang dideritanya. Freddie baru membongkar jika ia terkontaminasi AIDS tepat sehari sebelum kematiannya.

Tujuannya saat itu untuk melindungi privasi orang-orang yang berada disekitarnya. Dirinya berharap dengan informasi ini semua orang dapat berusaha melawan penyakit mengerikan tersebut.

Freddie dinyatakan meninggal di usia 45 tahun pada November 1991 karena menderita pneumonia bronkial. Penyakit ini sendiri merupakan komplikasi yang masih ada hubungannya dengan AIDS.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini