• Selasa, 9 Agustus 2022

Beredar Surat Walikota Cilegon tentang Ancaman Tsunami Setinggi 8 Meter di Hari Libur Nataru 2021-2022

- Jumat, 3 Desember 2021 | 05:30 WIB
Walikota Cilegon Heldy Agustian dan surat dinas tentang himbauan ancaman bencana tsunami 8 meter. (Foto: Kolase Instagram @ jf0469 Walikota Cilegon dan WhatsApp Grup/NEWSmedia)
Walikota Cilegon Heldy Agustian dan surat dinas tentang himbauan ancaman bencana tsunami 8 meter. (Foto: Kolase Instagram @ jf0469 Walikota Cilegon dan WhatsApp Grup/NEWSmedia)

NEWSmedia – Sebuah surat bersifat penting yang ditandangani Walikota Cilegon, Heldy Agustian beredar.

Isinya tentang himbauan potensi bencana tsunami yang ditujukan kepada para pemimpin perusahaan di Kota Cilegon.

Surat bernomor 360/2044/BPBD tertanggal 1 Desember 2021 itu memuat tiga point penting yang harus dilakukan para pemimpin perusahaan di Kota Cilegon.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Kenakan Headband di Laga BWF Bikin Gagal Fokus, Netizen: Pesonamu Cool Banget

Antara lain, melakukan aksi kesiapsiagaan dan mitigasi bencana di lingkungan perusahaan terhadap bahaya potensi tsunami serta mengaktifkan SOP tanggap darurat pada saat diperlukan.

Poin selanjutnya, mempersiapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk antisipasi potensi bencana tsunami termasuk keamanan perusahaan dan keselamatan karyawan serta masyarakat sekitar.

Terakhir, para pemimpin perusahaa di Kota Cilegon melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam mempersiapkan langkah-langkahnya.

Baca Juga: Daftar Klasemen Liga Prancis: PSG Kokoh Di Puncak, Marseille Harap-harap Cemas

Pada bagian prolog isi surat, Walikota Cilegon Heldy Agustian menukil pernyataan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati pada Rapat Kerja Komisi V DPR RI pada 1 Desember 2021.

Terungkap jika potensi terjadinya bencana tsunami setinggi 8 meter, mengancam kawasan wisatar Selat Sunda dan Kota Cilegon sebagai skenario terburuk pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini