Sinopsis Amanah Wali 5 Episode 287: Rere Mencari Jodoh Pria Saleh, Siapa Orangnya?

- Jumat, 24 Desember 2021 | 19:37 WIB
Sinetron Amanah Wali 5 episode mencari jodoh pria saleh untuk Rere.
Sinetron Amanah Wali 5 episode mencari jodoh pria saleh untuk Rere.

NEWSmedia – Sinetron Amanah Wali 5 kali ini bercerita tentang Rohmat yang masih menjalankan tanggung jawabnya untuk menjaga dan mencarikan Rere jodoh yang saleh. Ada pria yang memiliki niat baik namun Rohmat menolaknya.

Rohmat mengundang Rere untuk datang ke lapaknya di Pasar Makmur. Di sana sudah ada Eki yang biasa membantu Rohmat berjualan. Tanpa basa-basi Rohmat langsung memberitahu bahwa sudah ada pria yang mendaftarkan diri untuk melamar Rere.

Rere kaget karena secepat itu ada pria yang ingin melamarnya. Karena penasaran, ia langsung bertanya siapakah pria tersebut. Dengan santai dan datar, Rohmat mengatakan bahwa yang ingin melamarnya adalah Toto, penjual kelapa di Pasar Genjing.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap KH Yahya Cholil Staquf Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026

Eki tertawa saat mendengar nama itu yang keluar dari mulut Rohmat. Rere hanya memperlihatkan wajah datarnya. Dia terlihat sedikit kecewa atas kenyataan yang ada. Rohmat mengaku pada Rere bahwa dia menolak lamaran tersebut karena Toto tidak bisa ilmu bela diri.

Rere terlihat bingung mendengar alasan Rohmat menolak Toto. Sebenarnya dia tidak mempermasalahkan hal itu. Rere hanya menginginkan pria saleh supaya bisa membimbingnya menjadi lebih baik. Namun Rohmat mengatakan bahwa Toto bukanlah pria yang diharapkan oleh Rere.

Sadar melihat Rohmat kesusahan mencarikan pria saleh untuknya, Rere pun mengatakan bahwa Rohmat salah karena sudah menolak Habibah yang dinilai sebagai wanita salehah di Pasar Genjing.

Baca Juga: Pertemuan Perdana Keluarga Hermansyah dan Gen Halilintar di Istanbul, Atta: Semua Nangis Haru Bahagia

Mereka terdiam sejenak seolah memikirkan sesuatu, Rohmat memandangi Eki dan Rere seolah sedang mencocokkan mereka berdua. Kemudian Rohmat bertanya pada Rere, apakah dia bersedia dijodohkan dengan Eki.

Dengan wajah shock, mereka berdua mengatakan 'tidak' secara bersamaan. Eki menolak Rere karena dia rasa Rere adalah wanita yang galak. Dengan wajah kesal, Rere langsung pamit dan kembali ke Pasar Genjing.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini