• Minggu, 22 Mei 2022

13 Aturan Aneh di Dunia, Diantaranya Ada Aturan Dilarang Mengunyah Permen Karet dan Wajib Manjakan Anjing

- Senin, 10 Januari 2022 | 11:55 WIB
Ilustrasi mengunyah permen karet. Ternyata ini dianggap Ilegal di Singapura. (Foto: Pexels)
Ilustrasi mengunyah permen karet. Ternyata ini dianggap Ilegal di Singapura. (Foto: Pexels)

NEWSmedia - Dunia ini penuh dengan budaya dan tradisi yang berbeda. Setiap negara memiliki aturan dan kebiasaan masing-masing.

Auran dan hukum adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa kehidupan masyarakat teratur dan sesuai dengan cita-cita negara tersebut.

Namun, setiap negara dapat membuat aturan atau hukum sesuai dengan kehendaknya sendiri. Bahkan hukum atau aturan tersebut dapat dianggap unik bahkan aneh oleh sebagian negara-negara di dunia.

Baca Juga: Ini Alasan Kim Seon Ho dan Han Soo Hee Berada di Kota Surabaya, Videonya Viral dan Bikin Geger Warganet

Bagi kamu yang suka bepergian keluar negeri baik untuk jalan-jalan ataupun tugas tertentu, ada baiknya kamu memahami 13 aturan aneh di seluruh dunia berikut ini.

Hati-hati saat kalian berkunjung ke Singapura, Venesia Italia, Swiss, Australia, Afrika, Sri Lanka, Kanada, Samoa Oceani dan Tenese Amerika Serikat.  

Apa sajakah aturan aneh di seluruh dunia tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Melakukan tes DNA jika ada kotoran anjing di jalanan untuk mengetahui pemiliknya

Aturan aneh ini berasal dari Capri, Italia. Di Capri, untuk menjaga kebersihan pulau bagi pengunjung dan penduduk, pemilik anjing harus membersihkan jalan-jalan jika kotoran anjing mereka di atasnya.

Jika tidak, mereka akan melacaknya dengan DNA dan pemilik anjing akan didenda €2.000 atau setara 2.400 US Dollar. Jika dirupiahkan setara Rp34,3 juta dalam kurs Ro14.000 per dollar.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini