• Kamis, 26 Mei 2022

Profil dan Biodata Shalika Aurelia Pemain Bola Wanita Indonesia Pertama yang Bermain di Klub Eropa

- Selasa, 11 Januari 2022 | 09:00 WIB
Profil dan biodata Shalika Aurelia (Instagram.com/@shalika.aurelia)
Profil dan biodata Shalika Aurelia (Instagram.com/@shalika.aurelia)

NEWSmediaShalika Aurelia akan menjadi pesepakbola wanita Indonesia pertama bermain di klub Eropa, Ia dikontrak salah satu klub di Italia.

Pemain berusia 19 tahun ini memulai kariernya di Coca Cola Cup dan Greenfields pada 2015. Setelah itu, dia menimba ilmu di SSB Astam dua tahun berselang atau tepatnya pada 2017.

Kapasitasnya yang menonjol membuatnya dipanggil Timnas Indonesia Putri U 16 pada 2017. Hingga kini, dirinya menjadi langganan yang tak pernah terlewat ketika Garuda Pertiwi dikumpulkan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Seon Ho yang Akan Membintangi Film Terbarunya 'Sad Tropics' di Tahun 2022

Pemain asal Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta ini sebelumnya dikabarkan pernah mengikuti trial bersama Tim Bayern Munchen putri dan tim putri asal Inggris West Ham United Putri.

Kabar soal Shalika Aurelia akan berlaga di klub Eropa dibagikan lewat akun Instagram miliknya @shalika.aurelia pada Sabtu, 9 Januari 2022.

Shalika Aurelia mengatakan bahwa dirinya akan bermain di salah satu klub kasta kedua liga wanita Italia, Roma Calcio Femminile (CF).

Baca Juga: Beredar Rumor Joshua SEVENTEEN dan Jisoo BLACKPINK Berpacaran, Disebut-sebut Sejak 2018 Lalu

Meskipun klub yang dibelanya hanya bermain di kasta kedua liga wanita Italia, namun hal tersebut tidak menyurutkan perasaan bangganya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini