• Senin, 17 Januari 2022

Oh Young Soo Memenangkan Golden Globe, Pemeran Drama Korea 'Squid Game' yang Populer di Netflix Korea Selatan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 18:15 WIB
Oh Young-soo saat berperan dalam drama Korea squid game (tangkapan layar Instagram.com/@actor_yeongsuoh)
Oh Young-soo saat berperan dalam drama Korea squid game (tangkapan layar Instagram.com/@actor_yeongsuoh)

NEWSmedia - Serial drama Korea Squid Game yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, membawa pulang penghargaan penampilan terbaik dari aktor pendukung dalam serial atau seri terbatas.

Dalam penghargaan piala film televisi di Penghargaan Golden Globe ke-79, Oh Young-soo menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pers Asing Hollywood tersebut.

Oh Young-soo dinominasikan dalam kategori tersebut bersama dengan Brett Goldstein dari "Ted Lasso" dari AppleTV+ dan Kieran Culkin dari HBO dari "Succession." 

Baca Juga: Lirik Lagu 'I Lost Myself in Loving You' OST Film Snowdrop Karya Jamie Miller: Lengkap Dengan Terjemahannya

"Setelah mendengar berita tentang penghargaan tersebut, saya berkata pada diri sendiri 'Saya pria yang baik' untuk pertama kalinya dalam hidup saya," kata Oh Young Soo sebagaimana dikutip NEWSmedia dari The Herald Korea pada Selasa 11 Januari 2022.

“Ini bukan lagi 'kita di dunia', tetapi 'dunia di dalam kita'. Sambil merangkul budaya kami dan cinta keluarga kami, saya berterima kasih kepada kalian di seluruh dunia. Saya berharap Anda memiliki kehidupan yang indah. Terima kasih,” kata Oh Young Soo melanjutkan.

Meskipun Netflix tidak mengirimkan serial hits ini untuk bersaing di Golden Globe Awards, Squid Game dinominasikan untuk tiga kategori Golden Globe Desember lalu.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Bukan Cinderella yang Diperankan Fuji: Kisah Cinderella Versi Dunia Nyata

Tiga nominasi tersebut yaitu kategori serial drama terbaik, aktor televisi terbaik dan aktor pendukung terbaik televisi di bawah event organizer's aturan baru yang memungkinkan karya yang tidak diserahkan untuk ditinjau dan dinominasikan. 

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X