• Minggu, 29 Mei 2022

Rumah Produksi 'Les Copaque' Klarifikasi Atas Video Kuburan Upin Ipin yang Viral, Begini Katanya!

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:52 WIB
Klarifikasi rumah produksi Les Copaque terkait viralnya kuburan Upin dan Ipin (Tangkap layar Facebook.com/@Upin Ipin)
Klarifikasi rumah produksi Les Copaque terkait viralnya kuburan Upin dan Ipin (Tangkap layar Facebook.com/@Upin Ipin)

NEWSmedia – Dalam beberapa hari belakangan ini, viral di media sosial mengenai cerita Upin Ipin dimana banyak video bertebaran yang memperlihatkan kuburan Upin dan Ipin di dunia nyata. 

Ada yang memviralkan bahwa karakter Upin & Ipin sebenarnya berasal dari kisah nyata. Kisah dua anak kembar, yang sayangnya sudah meninggal dunia dari kecelakaan tragis.

Ada penonton yang menyebut kalau Upin & Ipin sebenarnya cuma khayalan dari karakter ‘Opah’ saja. 

Baca Juga: Fakta Robot Barista Pertama di Indonesia, Singkirkan Peran Manusia dan Catatkan Rekor MURI

Hal itu membuat rumah produksi Les Copaque Production pun harus mengeluarkan pernyataan resmi tentang viralnya video makam Upin dan Ipin itu.

Dalam unggahan Akun Resmi Facebook @Upin & Ipin mengatakan :

“Kisah Upin & Ipin adalah kisah yang di rancang murni dan di tulis oleh Les Copaque Production ini tidak di ambil atau terinspirasi dari kisah orang yang masih hidup atau sudah tiada. Ide asli cerita dari Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon, yang juga pengisi suara Opah, setiap cerita yang ditulis bukan hanya mudah di pahami, tetapi juga sarat dengan pesan yang bermanfaat,“ dikutip NEWSmedia dari Facebook Upin & Ipin pada Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Erika Carlina, Sahabat Laura Anna yang Didekati Charlie Puth: Berikut 5 Posenya yang Menawan

Karakter Opa dikenal sebagai sosok nenek yang santun, penyayang dan juga penuh perhatian. Kebetulan sifat Ainon mirip dengan Opa. 

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini