• Selasa, 24 Mei 2022

Timbulkan Kecaman, KBS Minta Maaf atas Insiden Tewasnya Kuda Saat Syuting The King of Tears, Lee Bang Won

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:30 WIB
KBS minta maaf atas insiden tewasnya kuda dalam syuting drama The King of Tears Lee Bang Won (Instagtam/@kwolrd.id)
KBS minta maaf atas insiden tewasnya kuda dalam syuting drama The King of Tears Lee Bang Won (Instagtam/@kwolrd.id)

NEWSmedia - Kasus Penyiksaan hewan di lokasi syuting drama The King of Tears menimbulkan banyak kecaman dari berbagai pihak. KBS akhirnya minta maaf atas insiden tewasnya seekor kuda. 

Beberapa waktu sebelumnya KBS juga mendapatkan kecaman keras dari pihak Korea Animal Rights Advocates (KARA) yang menyayangkan tindakan ekstrem dalam pembuatan film tersebut.

Dikutip NEWSmedia dari akun Instagram KBS dan juga laman drama korea news, Pihak KBS akhirnya minta maaf sembari menjelaskan kronologi sebnarnya di lokasi syuting.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari Selasa 25 Januari 2022 Lengkap dari Karir, Cinta, Keuangan dan Kesehatan

"Kami sangat merasa bertanggung jawab dan meminta maaf atas kecelakaan yang terjadi saat syuting The King of Tears Lee Bang Won" Ungkap KBS dalam sebuah konferensi pernyataan pada Jumat 22 Januari 2022.

Pihak KBS selaku stasiun televisi yang akan menayangkan drama tersebut juga berjanji akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden yang terjadi.

KBS juga mengaku bahwa pihak tim produksi langsung mengecek keadaan kuda tersebut karena dikhawatirkan mengalami cedera. Namun karena sang kuda kembali berdiri, pihak produksi menganggap sang kuda tidak cidera.

Baca Juga: Daftar Pemenang Penghargaan Seoul Music Awards ke 31, Ada BTS dan NCT DREAM dalam Salah Satu Kategori

"Segera setelah kejadian itu, kuda itu bangkit dengan sendirinya dan setelah kami memastikan tidak ada cidera, kuda itu dikirim kembali ke kandangnya" Ungkap KBS.

Diketahui adegan tersebut terjadi di episode 7 drama tradisional itu, dimana tokoh Lee Seong Gye yang jatuh dan kuda yang ditunggangi harus digerek tali dari kakinya ke atas agar terjatuh.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini