• Minggu, 22 Mei 2022

Dikecam 100 Kelompok Hak Asasi Hewan, Drama The King of Tears, Lee Bang Won Diduga Melanggar Undang-Undang

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:35 WIB
Drama The King of Tears, Lee Bang Won dikecam oleh 100 Kelompok Hak Asasi Hewan (Instagram/@lololikeyou)
Drama The King of Tears, Lee Bang Won dikecam oleh 100 Kelompok Hak Asasi Hewan (Instagram/@lololikeyou)

NEWSmedia - Setelah beredar kabar tentang adanya penyiksaan hewan dalam proses syuting drama korea The King of Tears, Lee Bang Won, kini drama yang akan segera tayang tersebut dikecam oleh kurang lebih 100 kelompok asosiasi hak asasi hewan atau Animal Right Group.

Hal ini nampak dari tanggapan The Korean Animal Welfare Association (KARA) yang merilis cuplikan adegan saat terjadinya insiden kuda tersebut dalam akun resminya.

Kemudian kelompok hak asasi hewan mengajukan tuntutan kepada Kantor Polisi Yeongdeungngpo atas tuduhan Melanggar Undang-undang Perlindungan Hewan.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Matthew White Sang Aktor Cilik Pemeran Film Danur yang Meninggal Dunia

Dikutip NEWSmedia dari akun Instagram Jazmine_media pada Senin, 24 Januari 2022, Kelompok Hak Asasi Hewan menyampaikan kronologi kejadian kuda yang terjatuh saat beradegan syuting tersebut.

Dalam pernyataannya, Kelompok Hak Asasi Hewan menjelaskan bahwa leher kuda menghantam tanah pada posisi 90 derajat dan terlihat tidak ada yang repot memeriksa keadaan kuda segera.

Mereka juga menjelaskan bahwa kuda mengalami kondisi cidera yang ekstrem hingga menyebabkan ia tewas.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Selasa 25 Januari 2022: Simak Selengkapnya Ada Shio Tikus dan Juga Shio Sapi

" Kuda, yang mengalami cedera serius ireevesibel, menderita efek fterefak dan akhirnya meningal seminggu kemudian" Ungkap Kelompok Hak Asasi Hewan.

Dalam hal ini khususnya KARA bahkan menyampaikan keterkejutannya karena masih adanya metode seperti itu dalam pembuatan film di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini