FKSS Banten Minta BOSDA 2021 Dicairkan, Nawa Said Dimyati: DPRD Segera Buat Rekomendasi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:00 WIB
Wakil Ketua DPRD Banten, M Nawa Said Dimyati. (Foto: Sekretariat DPRD Banten) (NEWSmedia)
Wakil Ketua DPRD Banten, M Nawa Said Dimyati. (Foto: Sekretariat DPRD Banten) (NEWSmedia)

 

NEWSmedia - Wakil Ketua DPRD Banten yang juga Koordinator Komisi V, M. Nawa Said Dimyati mengaku, DPRD Banten dalam waktu dekat ini akan membiat surat rekomendasi untuk pencaifan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) 2021, agar biaa dicairkan pada tahun anggaran 2022.

Hal itu menanggapi tuntutan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Banten yang meminta BOSDA 2021 dapat dicairkan.

Diketahui, untuk BOSDA sekolah-sekolah swasta mekanisme pencairannya melalui mekanisme hibah. “Intinya nanti dibuat rekomendasi agar itu (BOSDA) bisa dicairkan di 2022,” ujar Nawa.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Senin 24 Januari 2022: Simak Untukmu Ada Shio Kelinci dan Juga Shio Babi

Mengenai alasan tidak cairnya BOSDA untuk SMA/SMK/SKh swasta lada tahun lalu, Nawa menjelaskan, hal itu terganjal ayuran. Dimana, BOSDA untuk sekolah swawta harus melalui mekanisme hibah. “Terganjal aturan. Lewat hibah,” katanya singkat.

Meski begitu, politisi Demokrat itu mengaku, telah berkoordinasi dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten terkait mekanisme pencairannya.

“Sudah koordinasi. Tingga buat (surat) rekomwndasi, bahwa BOSDA untuk sekolah swasta bisa dicairkan di tahun ini,” katanya.

Seperti diberitakan, Sejumlah kepala sejolaj swasta yang tergabung dalam FKSS Provinsi Banten melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Selasa 25 Januari 2022: Simak Selengkapnya Ada Shio Kuda dan Shio Ayam

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini