Tak Terima Cucunya Disebut Bukan Anak Kandung Bibi Ardiansyah, H Faisal Siap Bawa ke Jalur Hukum

- Kamis, 10 Maret 2022 | 18:10 WIB
Soal hak asuh Gala Sky, Faisal siap bawa ke jalur hukum (YouTube/ Indosiar)
Soal hak asuh Gala Sky, Faisal siap bawa ke jalur hukum (YouTube/ Indosiar)

NEWSmedia - Sidang lanjutan Hak asuh dan perwalian Gala Sky digelar pada 2 Maret 2022 lalu di pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Ayah mertua Vanessa Angel, H Faisal meyakini bahwa dirinya akan memenangkan hak asuh dari perwalian cucunya tersebut.

Sidang yang beragendakan keterangan saksi dari penggugat, Faisal ayah dari almarhum Bibi Ardiansyah itu menghadirkan dua orang saksi.

Baca Juga: Inilah Pasal-pasal yang Menjerat Doni Salmanan, Tersangka Penipuan Aplikasi Trading Quotex: Simak Selengkapnya

Ke dua saksi tersebut merupakan ahli hukum islam tentang hadonah dan perwalian dokter, Nurul Irfan dari Universitas Islam Negeri Jakarta dan Doktor Arufa Windiani dari Universitas Muhammadiyah.

Dari keterangan kedua saksi ahli tersebut, seolah memberikan angin segar bagi Faisal lantaran keduanya menegaskan jika Faisal lah yang berhak mendapatkan hak perwalian gala.

“Pertama, kalau saya melihat, sebenarnya kasus ini kenapa baru muncul pas Bapak Ibunya gak ada gitu, kan seharusnya pada waktu ibu bapaknya Ada, mungkin persoalan itu, ini Apakah anak dari keduanya atau apa. Wallahu’alam bishoab karena kan kita tidak bisa berlaku mundur kalau sudah ada pengakuan secara sosiologis dan secara yuridis karena tadi terkait dengan akte kelahiran maka tidak perlu dipersoalkan, subyek hukumnya udah nggak ada nih kenapa baru dipersoalkan sekarang,” kata DR. Arovah Windiani saksi ahli pihak H Faisal dikutip NEWSmedia dari YouTube Indosiar pada Kamis, 10 Maret 2022.

Baca Juga: Mantan Istri Ferry Irawan Ogah Datang ke Pernikahan Venna Dan Ferry, Ternyata Gegara Hal Ini?

“Tanggapan saya sih cukup puas dengan apa yang disampaikan saksi, Insya Allah gak ada masalah,” ucap H Faisal.

Namun tampaknya hal tersebut berlawanan dengan pihak Doddy Sudrajat yang hanya dihadiri oleh Kuasa hukumnya.

Lantaran Dodi berhalangan hadir meski mengaku tak keberatan dengan apa yang disampaikan saksi ahli dari pihak Faisal namun kuasa hukum Dodymenegaskan jika kliennya masih memiliki kesempatan untuk memenangkan hak perwalian gala.

Baca Juga: Cek Harga Emas UBS Hari Ini Kamis 10 Maret 2022 Tembus di Angka Rp1.043.000 per Gram, Berikut Rinciannya!

Pihak Dodi telah menyiapkan tiga orang saksi yang akan dihadirkan pada 9 Maret 2022 serta 2 orang saksi ahli yang akan dihadirkan pada 16 Maret 2022 mendatang.

Perseteruan perebutan hak asuh Gala tersebut membuat dokter Arovah sebagai saksi ahli merasa prihatin pasalnya hal tersebut akan mempengaruhi psikologi Gala dimasa yang akan datang.

Jika Gala mengetahui adanya perseteruan di masa kecilnya yang melibatkan dirinya, lantaran hal itu dokter Arofah pun menghimbau kepada Faisal dan Dodi untuk segera berdamai dan mengakhiri perseteruan diantara keduanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini