• Jumat, 19 Agustus 2022

Sejarah April Mop yang Diperingati Setiap Tanggal 1 April di Beberapa Negara yang Perlu Kamu Ketahui!

- Jumat, 1 April 2022 | 21:40 WIB
Sejarah April Mop di beberapa negara.  (https://freepik.com/freepik)
Sejarah April Mop di beberapa negara. (https://freepik.com/freepik)

NEWSmedia - April Mop diperingati setiap tahun pada 1 April dan ini merupakan hari dimana setiap orang melakukan hal yang lucu didalamnya.

Hari April Mop, juga disebut Hari Semua Orang Bodoh, di sebagian besar negara dirayakan pada hari pertama bulan April. Nama April Mop disematkan lantaran kebiasaan memainkan lelucon hingga prank pada hari itu.

Mungkin, sebagian besar orang belum tahu bagaimana asal usul perayaan April Mop ini, berikut ini Adalah sejarah singkatnya.

Baca Juga: Doa Menyambut Bulan Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Keutamaan Membaca Doa Ini Agar Puasa Lancar

Bulan April identik dengan April Mop yang katanya, kita bisa bebas bohong atau membuat lelucon lucu, tapi kenapa ya? Memang, tidak ada cerita yang pasti tentang hal ini.

Sekitar tahun 1703 di Inggris, pertama kali orang-orang disana sudah mulai tradisi ini, orang di sana bohong dan melempar lelucon lucu tanpa merasakan rasa bersalah.

Lain cerita di Inggris, lain juga cerita di Perancis. Ceritanya di Perancis ini, tahun 1582 pemerintah mengganti kalendernya, yang semula kalender Julian diganti menjadi kalender Georgian.

Baca Juga: Ungkapan Isi Hati Vicky Prasetyo Usai Dikalahkan Azka Corbuzier dalam Duel Tinju, Vicky: Kamu Pria Kuat

Dengan pergantian ini, 1 April itu diperingati sebagai pergantian tahun. Jadi orang-orang merayakan tahun baru di tahun itu, tapi langkah selanjutnya Raja Charles 9 itu mengatakan kita kembali ke Januari tahun barunya.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini