• Minggu, 2 Oktober 2022

ICMI Sebar Takjil untuk Warga Banten, Makanan yang Dibagikan Dibeli dari Pedagang

- Selasa, 5 April 2022 | 05:42 WIB
Tim bagi-bagi takjil ICMI Banten bersama warga.
Tim bagi-bagi takjil ICMI Banten bersama warga.

NEWSmedia - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Banten melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan untuk berbuka puasa bagi warga Banten.

Ketua ICMI Orwil Banten, Lili Romli mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil tersebut masuk dalam agenda rutin ICMI Banten di bulan Ramadhan.

Ia mengungkapkan, pengurus ICMI Banten menggalang donasi di bulan Ramadhan yang digunakan untuk membeli makanan dan minuman (takjil) untuk warga yang berbuka puasa.

Baca Juga: Hotman Paris Dilaporkan FBI ke Polda Metro Jaya, Kasus Asusila Apa Yang Dilanggar Sang Pengacara Kondang?

Menurut Lili Romli, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian ICMI Banten kepada mustad'afin, yaitu kelompok warga yang secara ekonomi lemah, termasuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan satu bulan penuh,” kata Lili Romli, Senin, 4 April 2022.

Achmad Rifai sebagai Ketua Pelaksana sebar takjil ICMI menambahkan bahwa setiap hari ada 100 paket takjil yang disebar, dibagikan kepada pengemudi ojek pangkalan, ojek online, tukang becak, dan warga lainnya.

Adapun petugas yang membagikan terdiri dari pengurus ICMI Banten, pengurus orda, dan pemuda-pemudi yang tinggal di sekitar Sekretariat ICMI Banten.

Hj. Fidziah selaku bendahara kegiatan menambahkan bahwa makanan seperti bacang, bakwan, dan gorengan dibeli dari para pedagang di sekitar Sekretariat ICMI Banten secara bergantian.

Baca Juga: Masa Jabatan Gubernur dan Wagub Banten Berakhir 12 Mei 2022, Ini Pesan Para Rektor untuk Sekda Banten

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini