• Jumat, 12 Agustus 2022

Sisi Lain Wong Fei Hung, Jago Kungfu dan Ulama ini Miliki Kisah Asmara dan Kehidupan Pribadi yang Memilukan

- Kamis, 5 Mei 2022 | 07:30 WIB
Sisi Lain Wong Fe Hung.  (Foto: Tangkap Layar Kuliah Islam)
Sisi Lain Wong Fe Hung. (Foto: Tangkap Layar Kuliah Islam)

NEWSmedia – Perjalanan panjang Wong Fei Hung sebagai jago Kungfu, sekaligus sebagai ulama kharsimatik tak luput dari kisah asmara dalam hidupnya.

Sebagai manusia biasa Wong Fei Hung menjalani kehidupan pribadi layaknya manusia kebanyakan.

Akan tetapi dalam kehidupan keluarga, Allah banyak mengujinya dengan berbagai cobaan. Seorang anaknya terbunuh dalam suatu insiden perkelahian dengan mafia Canton.

Baca Juga: VERSI TERBARU 2022 Higgs Domino N Clone V1 84 MOD APK X8 Speeder P1H4 Raja JP: Link Download dan Password

Tak hanya sampai disana, Wong Fei Hung tiga kali menikah karena isteri-isterinya meninggal dalam usia pendek. Ketiga istrinya wafat mendahuluinya.

Setelah isteri ketiganya wafat, Wong Fei-Hung memutuskan untuk hidup sendiri sampai kemudian ia bertemu dengan Mok Gwai Lan, seorang perempuan muda yang kebetulan juga ahli beladiri.

Mok Gwai Lan ini kemudian menjadi pasangan hidupnya hingga akhir hayat. Mok Gwai Lan turut mengajar beladiri pada kelas khusus perempuan di perguruan suaminya. Pada 1924 Wong Fei-Hung meninggal dalam usia 77 tahun.

Masyarakat Cina, khususnya di Kwantung dan Canton mengenangnya sebagai pahlawan pembela kaum mustad’afin (tertindas) yang tidak pernah gentar membela kehormatan mereka.

Baca Juga: SUPER UPDATE! Link Download dan Password Higgs Domino N Clone V1 84 MOD APK X8 Speeder P1H1 Raja Jackpot

Siapapun dan berapapun jumlah orang yang menindas orang miskin, akan dilawannya dengan segenap kekuatan dan keberanian yang dimilikinya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini