• Sabtu, 10 Desember 2022

Ingin Menerbitkan Buku Secara Mandiri? Simak 3 Hal yang Harus Anda Ketahui

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi buku (Foto: pixabay.com)
Ilustrasi buku (Foto: pixabay.com)

NEWSmedia - Penerbitan mandiri atau sering disebut juga Self-Publishing Book mungkin lebih mudah dari penerbitan yang dilakukan dengan menggunakan agensi penerbit, tetapi kamu harus mempertimbangkan beberapa hal berikut sebelum memutuskan untuk melakukan Self-Publishing Book.

Seperti yang dikutip NEWSmedia dari laman lifehacker.com. Berikut 3 hal yang perlu anda ketahui sebelum menerbitkan buku secara mandiri atau biasa disebut Self-Publishing Book.

Baca Juga: Penyakit Hepatitis Misterius Menular Lewat Saluran Pencernaan dan Pernafasan, Ini Gejala dan Cara Mencegahnya

Kamu Sendirian

Saat kamu menerbitkan buku secara mandiri, kamu tidak akan stres bekerja dengan agensi penerbit dan editor, namun kamu juga tidak akan mendapatkan manfaat yang sama seperti menggunakan jasa agensi penerbit dan editor.

Tidak ada uang muka untuk membuat kamu tetap bertahan saat kamu menulis serta tidak ada yang memeriksa dan memastikan buku kamu berkualitas.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini Sabtu 7 Mei 2022: Mega Film Asia Kembali Tayang

Tanpa pemeriksaan dan keseimbangan ini, kamu dapat menulis dan mempublikasikan apa pun yang kamu inginkan, tetapi jangan kaget jika hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan keinginan.

Jika kamu bukan editor yang handal, dan saat kamu benar-benar kesulitan menulis, sendirian bisa jadi hal yang menyulitkan.

Kamu harus mengatur waktu dengan baik, menjadwalkan kapan kamu akan menulis, dan membaca semuanya dengan sangat hati-hati.

Halaman:

Editor: Achmad Chamdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini