• Senin, 8 Agustus 2022

Masa Jabatan Gubernur Banten Habis, Ini Kata Wahidin Halim: Saya Tidak Akan Post Power Syndrome

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:19 WIB
Wahidin Halim. (Foto: Tangkap Layar Youtube Kacamatan Chanel)
Wahidin Halim. (Foto: Tangkap Layar Youtube Kacamatan Chanel)

NEWSmedia – Sebentar lagi jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy akan berakhir, yakni Kamis 12 Mei 2022.

Selanjutnya jabatan Gubernur akan diisi oleh Pelaksana harian (Plh), Pelaksana Tugas (Plt) atau Penjabat Gubernur. Tergantung pejabat berwenang yang lebih tinggi yang akan menentukan keputusan.

Banyak pertanyaan, setelah masa jabatan gubernur habis, Wahidin Halim mau ngapain? Apa yang akan dilakukan Wahidin Halim, ketika tak lagi memegang tampuk kekuasaan sebagai Gubernur Banten.

Baca Juga: Beredar Kabar Almuktabar jadi Plh Gubernur Banten, SK Dijemput Pejabat Pemprov Hari Ini

Sebagaimana santer diberitakan dalam beberapa hari terakhir, sejumlah nama mencuat bakal menggantikan posisi Wahidin Halim sebagai gubernur.

Nama-nama mencuat disebut-sebut sebagai kandidat Penjabat Gubernur Banten, mulai dari Sekda Banten Almuktabar, hingga sejumlah pejabat Eselon I di kementerian.

Kabar terbaru pun beredar, jika Banten dalam sementara waktu akan dipimpin seorang Plh Gubernur yang berasal dari Sekda setempat.

Almuktabar selaku Sekda Banten dikabarkan bakal mengemban amanah itu hingga ditandatangani SK Penjabat Gubernur oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Siapapun Penjabat Gubernur Banten, Catat Nih Pesan Anggota DPRD Banten dari Wilayah Selatan

“Informasinya SK Penjabat Gubernur belum ditandatangani presiden hingga hari ini, dan kemungkinan besar Pak Almuktabar akan menduduki jabatan Plh Gubernur,” ungkap sumber NEWSmedia, Selasa 10 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini