• Selasa, 24 Mei 2022

Novel Bright Diyakini Memuat Pengalaman Jessica Jung Saat Hengkang dari SNSD, Benarkah karena Diskriminasi?

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:15 WIB
Jessica Jung Eks SNSD resmi kelurkan novel terbaru bertajuk Bright (Instagram @jessica. syj)
Jessica Jung Eks SNSD resmi kelurkan novel terbaru bertajuk Bright (Instagram @jessica. syj)

NEWSmedia - Resmi menerbitkan novel Bright, Jessica Jung ramai diperbincangkan karena isi novelnya yang diyakini memuat alasan dirinya hengkang dari girl band SNSD tahun 2014 lalu.

Novel Bright yang dirilisnya pada 10 Mei 2022 ini diduga menggambarkan bagaimana diskriminasi yang dialami oleh tokoh utama Novel yaitu Rachel yang diyakini menggambarkan pengalaman Jessica Jung pribadi.

Bercerita tentang sosok Rachel, Novel Bright karya Jessica Jung ini menarik perhatian para pembaca karena diyakini menggambarkan sisi gelap kehidupan industri K-pop.

Baca Juga: Memulai Karir Sebagai Idol K-pop, Inilah Perjalanan Karir Jessica Jung Eks SNSD yang Kini Jadi Penulis Novel

Isi Novel Bright yang dirilis Jessica Jung merupakan sekuel kedua dari novel pertamanya bertajuk 'Shine' yang juga menceritakan tokoh yang sama yaitu Rachel.

Rachel sendiri merupakan seorang wanita yang berkarir sebagai Idol namun digambarkan mengalami diskriminasi dalam grup band atau girl band yang menaunginya.

Novel yang telah mulai banyak dibaca inipun beberapa kali dibagikan kutipan di dalamnya oleh para penggemar dan juga pembaca.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jessica Jung, Artis Korea yang Hengkang Jadi Member SNSD dan Berkarir Menjadi Novelis

Dalam novel tersebut termuat penggalan yang menggambarkan adanya prilaku diskriminatif yang dilakukan dalam industri K-pop kepada para idol.

“Pak Han mendengus “Semalam, delapan anggota Girl Forever datang kepada kami. Mereka bilang terganggu oleh pilihan fashion mu dan yah, mereka juga bilang tidak akan terbang ke LA untuk konser kalau kamu ikut,” bunyi penggalan novel Bright tersebut. Seperti dikutip NEWSmedia dari laman allkpop.com pada Kamis 12 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini