• Minggu, 2 Oktober 2022

Tebarkan Kebaikan! SAN Chapter Serang Beri Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa di Yayasan Panti Asuhan

- Senin, 23 Mei 2022 | 12:04 WIB
SAN Chapter Serang Adakan Kegiatan rutin Santunan untuk anak-anak Yatim DNA Dhuafa (Foto: SAN Chapter Serang)
SAN Chapter Serang Adakan Kegiatan rutin Santunan untuk anak-anak Yatim DNA Dhuafa (Foto: SAN Chapter Serang)
 
 
NEWSmedia - Komunitas Senyum Anak Nusantara atau SAN Chapter Serang yang beranggotakan teman-teman volunteer yang berjiwa sosial tinggi di Kota Serang telah melaksanakan kegiatan rutin tahunannya yakni 'Ekspedisi Seribu Senyum Nusantara'.
 
Kegiatan yang berlokasi di Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman Kasemen, Sabtu 21 Mei 2022 ini bertajuk 'Tebarkan kebaikan dengan seribu senyuman'.
 
Dalam kegiatannya, SAN Chapter Serang melaksanan penyaluran santunan, bingkisan alat-alat tulis juga sembako untuk anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman Kasemen.
 
 
Koordinator SAN Chapter Serang, Angga Murodatullah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan SAN di seluruh Indonesia.
 
Angga menambahkan, saat ini terdapat 76 chapter di kabupaten/kota se-Indonesia.
 
Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para donator yang telah turut menyukseskan kegiatan Ekspedisi Seribu Senyum Nusantara kali ini.
 
 
Disisi lain, Khatibul Umami selaku pengurus Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman Kasemen menyampaikan terimakasih kepada SAN Chapter Serang yang telah menginisiasi kegiatan pemberian santunan ini.
 
Ia juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan kedepannya dengan tujuan menumbuhkan kepedulian masyarakat terutama kaum muda-mudi kepada sesama.
 
Selain memberikan santunan, SAN juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya seperti belajar sambil bermain, permainan hingga hiburan Badut yang dimeriahkan oleh Fino Badut yang merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial.
 
 
Melalui kegiatan ini SAN ingin mengedukasi, memotivasi dan menginspirasi.
 
Seperti dengan memperkenalkan permainan-permainan yang bersifat membangun dan quiz-quiz yang bersifat islami sehingga anak-anak termotivasi untuk mempelajari ketika bermain.
 
Saat itu juga dilakukan penyerahan bingkisan berupa alat-alat tulis serta bahan pangan dan cenderamata yang diberikan secara simbolis kepada pengurus Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman Kasemen.***
 

Editor: Achmad Chamdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini