• Kamis, 7 Juli 2022

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN SMH Banten Menggelar Pengobatan Gratis Bersama Puskesmas Jiput

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:37 WIB
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN SMH Banten Gelar pengobatan gratis di Puskesmas Jiput. (Dokumentasi pribadi)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN SMH Banten Gelar pengobatan gratis di Puskesmas Jiput. (Dokumentasi pribadi)

NEWSmedia - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN SMH Banten bersama Puskesmas Jiput, Pandeglang Banten menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis.

Kegiatan pengobatan gratis diselenggarakan di lingkungan Desa Banyuresmi, Kampung Cisaat, Kec. Jiput, Pandeglang Banten pada hari ini Senin 23 Mei 2022.

Tak hanya masyarakat setempat, ada beberapa dari kampung lain juga yaitu Darepa, Mayangpang, Banyuresmi, dan sekitarnya yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini.

Baca Juga: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN SMH Banten Gelar Santunan Anak Yatim di Kampung Cisaat, Pandeglang

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara penyelenggara pengobatan gratis dengan kegiatan Pramuka UIN SMH Banten yaitu Geladi Tangguh Pramuka dan Kemah Bakti Pramuka (GTP & KBP) Tahun 2022.

Diadakannya kegiatan pengobatan gratis bertujuan agar menumbuhkan kesadaran dan rasa peduli di seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat.

Tak hanya itu, hal ini juga bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya memeriksakan diri dan keluarga ke fasilitas kesehatan yang ada di wilayahnya baik itu Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Baca Juga: Beredar Rumor iPhone 14 Dirilis Tahun ini dengan Harga Lebih Murah, Kok Bisa? Cek Harga dan Cek Fakta Disini

Kegiatan semacam ini dirasa perlu dilakukan agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat baik yang sudah tersentuh ataupun yang belum tersentuh fasilitas kesehatan terutama di daerah pedesaan.

Halaman:

Editor: Nurcholis Fajri Syah

Tags

Artikel Terkait

Terkini