• Kamis, 8 Desember 2022

Bukan Karena Cuaca Buruk, Inilah Fakta Emmeril Kahn Mumtadz Terbawa Arus di Sungai Aaree Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:56 WIB
Emmeril Khan Mumtadz (Instagram @emmerilkhan)
Emmeril Khan Mumtadz (Instagram @emmerilkhan)
NEWSmedia - Kabar hanyutnya anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aaree Swiss lantas menjadi viral. Bukan karena cuaca buruk kabar musibah tersebut diketahui sebaliknya terjadi saat cuaca di Swiss sangat cerah. 
 
Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, putra sulung dari pasangan Atalia Pratatya dan Ridwan Kamil, dikabarkan hilang terseret arus sungai saat berenang di Swiis pada 26 Mei 2022.
 
Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern dgn adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan.
 

Dikutip NEWSmedia dari twitter @dailykehl Eril terseret arus sungai cukup deras yg sebelumnya sempat mendapat bantuan dr kawannya. Kejadian terjadi pada tgl 26 Mei siang hari waktu Swiss dgn kondisi cuaca cerah.

Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.
 
Hal itu dibenarkan oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazuzaman yang memberikan konfirmasinya kepada publik.
 
Baca Juga: Ngeri! Ternyata BegIni Proses Syuting Film KKN di Desa Penari, Achmad Megantara: Berenang Bareng Sama 60 Ular

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat. " ungkap Elpi
 
Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.
 
Diketahui Ridwan Kamil beserta keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah Eril yang akan menlanjutkan pendidikan ke S2. 
 
 
Saat kejadian berlangsung, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat, hingga saat ini kondisi Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. ***
 

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini