• Senin, 15 Agustus 2022

BRI Dinobatknan Jadi Bank Terbaik 2022, Begini Kata Direktur Utama

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:20 WIB
BRI dinobatkan menjadi Bank Terbaik 2022. (Dok.BRI)
BRI dinobatkan menjadi Bank Terbaik 2022. (Dok.BRI)

NEWSmedia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI kembali mencatatkan prestasi atas kinerja solidnya, dengan meraih penghargaan menjadi salah satu Bank Terbaik 2022 untuk Bank Umum Kategori Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4.

Penghargaan tersebut dianugerahkan Berita Satu Media Holding kepada BRI dalam rangka Majalah Investor Awards Best Bank 2022.

Ajang apresiasi tersebut mengikutsertakan 107 bank umum nasional dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dewan juri dalam acara tersebut menetapkan enam kriteria bank yang layak diperingkat.

Baca Juga: Cerita Sukses UMKM BRI, Wanita di Surabaya Bangun Komunitas Usaha 'Kampung Kue' Beromzet Puluhan Juta

Pertama, bank yang laporan keuangannya tidak disclaimer. Kedua, bank dengan CAR minimal 8%. Ketiga, bank yang laba operasionalnya dan laba tahun berjalan 2021 positif. Keempat, aset pada 2021 bank umum nasional dan BPD minimal Rp1 triliun. Kelima, tidak dalam proses merger atau akuisisi. Keenam, Tidak terkena sanksi otoritas.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan prestasi tersebut tak terlepas dari upaya konsisten Insan BRILian atau pekerja BRI dalam menjaga dan meningkatkan pertumbuhan kinerja perseroan.

Selain itu, kata dia, prestasi ini pun tak terlepas dari inovasi-inovasi layanan perseroan untuk memberikan value bagi seluruh stakeholders BRI.

Sunarso berterima kasih kepada Berita Satu Media Holding, Majalah Investor dan Dewan Juri yang mengapresiasi secara objektif hasil kerja keras seluruh Insan BRILian tersebut.

Baca Juga: Selain Kendaraan Roda Empat, Inilah Daftar Konsumen yang Berhak Menggunakan BBM Bersubsidi Jenis Biosolar

“Penghargaan ini juga kami dedikasikan kepada seluruh Insan BRILiaN (pekerja BRI) dan nasabah BRI di seluruh Indonesia. BRI akan terus berkomitmen untuk menjaga kinerja positif yang berkelanjutan dengan terus meng-create economic value dan social value kepada seluruh stakeholder,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Terkini