• Minggu, 25 September 2022

Dianggap Melanggar Standar Konten, Film Lightyear Milik Disney Dilarang Tayang di 14 Negara, Ini Alasannya!

- Selasa, 14 Juni 2022 | 10:32 WIB
Film Lightyear Disney yang akan segera dirilis (Instagram @pixarlightyear) (NEWSmedia)
Film Lightyear Disney yang akan segera dirilis (Instagram @pixarlightyear) (NEWSmedia)

NEWSmedia - Kabar menghebohkan datang dari dunia film Disney berjudul Lightyear yang tidak mendapatkan izin tayang di beberapa negara karena dianggap melanggar standar konten, apa alasan film Lightyear dilarang tayang?

Film Walt Disney Co, berjudul Lightyear tersebut diketahui tidak mendapatkan izin tayang di 14 negara Timur Tengah dan Asia. Bahkan film tersebut tidak akan tayang di pasar film terbesar dunia Tiongkok.

Film yang baru dirilis ini diduga tak memenuhi kriteria penayangan di beberapa negara karena penampilkan penayangan tak sesuai kode etik yang berlaku yaitu menampilkan pasangan LGBT.

Baca Juga: Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2022 Tayang Dimana, Jam Berapa? Cek Jadwal Tayang dan Link Live Streaming!

Alasan film animasi yang baru dirilis tersebut dilarang tayang di beberapa negara adalah karena menggambarkan pasangan sesama jenis yang berbagi ciuman singkat.

Hak ini kemudian mendorong Uni Emirat Arab melarang untuk menayangkan film tersebut. Pihak Uni Emirat Arab mengatakan bahwa hubungan sesama jenis melanggar standar konten yang ada di sana.

Selain Uni Emirat Arab dan negara Timur Tengah lainnya, negara lain yang menanggapi perilisan film tersebut adalah Arab Saudi, Mesir, Indonesia, Malaysia dan Lebanon.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Rabu 15 Juni 2022 Lengkap dari Karir, Cinta, Keuangan dan Kesehatan

Meskipun beberapa negara tersebut tidak segera memberikan tanggapan alasan mengapa film tersebut dilaranv tayang di masing-masing negara tersebut.

Dikutip NEWSmedia dari Reuters, film Lightyear yang disutradarai oleh Angus MacLane dan produser Galyn Susman ini merupakan prekuel dari Franchise Toy Story yang dibuat oleh studio Pixar. Dimana Chris Evans menyarakan karakter utama yaitu Buzz Lightyear.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini