• Jumat, 19 Agustus 2022

Kenapa Film Lightyear Dilarang Tayang? Ini Alasan Negara Timur Tengah dan Asia tak Izinkan Penayangan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 11:00 WIB
Alasan film Lightyear milik Disney dilarang tayang di beberapa negara (Instagram @pixarlightyear)
Alasan film Lightyear milik Disney dilarang tayang di beberapa negara (Instagram @pixarlightyear)

NEWSmedia - Kenapa film Lightyear dilarang tayang?. Kabar tak kalah menghebohkan datang dari dunia perfilman Disney dimana film prekuel Toy Story Lightyear banyak dikecam.

Hal ini tentu bukan karena tanpa alasan, film Lightyear tersebut diduga telah melanggar standar konten di beberapa negara terutama di Timur Tengah dan Asia.

Lalu kenapa film Lightyear tersebut dilarang tayang dan dianggap telah melanggar konten? simak alasannya di bawah ini.

Baca Juga: Dianggap Melanggar Standar Konten, Film Lightyear Milik Disney Dilarang Tayang di 14 Negara, Ini Alasannya!

Dikutip NEWSmedia dari Instagram resmi @pixarlightyear, film Lightyear akan segera rilis pada 17 Juni 2022 ini merupakan prekuel dari film Toy Story yang dibuat oleh studio Pixar. Dimana Chris Evans menyarakan karakter utama yaitu Buzz Lightyear.

Kali ini film menceritakn tentang karakter Buzz Lightyear yang merupakan karakter Legendaris pahlawan luar angkasa. Dimana Buzz memiliki teman dekat seorang wanita yang menikah dengan wanita lainnya.

Lalu di sinilah adegan yang dianggap melanggar kode etik penayangan film tersebut dimulai. Dimana dalam film digambarkan teman Buzz tersebut melakukan adegan mesra bahkan berciuman dengan sesama lawan jenis.

Baca Juga: Harga Emas Antam Anjlok! Cek di Sini Harganya Hari Ini, Selasa 14 Juni 2022

Film Walt Disney Co, berjudul Lightyear tersebut diketahui tidak mendapatkan izin tayang di 14 negara Timur Tengah dan Asia. Bahkan film tersebut tidak akan tayang di pasar film terbesar dunia Tiongkok.

Film yang baru dirilis ini diduga tak memenuhi kriteria penayangan di beberapa negara karena penampilkan penayangan tak sesuai kode etik yang berlaku yaitu menampilkan pasangan LGBT.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini