• Sabtu, 20 Agustus 2022

Terungkap! Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa di Pantai Selatan Tidak Boleh Menggunakan Pakaian Berwarna Hijau

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:27 WIB
Penjelasan ilmiah mengapa di Pantai Selatan tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau. (Sumber foto: Instagram @kkpgoid)
Penjelasan ilmiah mengapa di Pantai Selatan tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau. (Sumber foto: Instagram @kkpgoid)

NEWSmedia – Larangan mengapa di Pantai Selatan tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau akhirnya terungkap secara ilmiah.

Bertahun-tahun larangan mengapa di Pantai Selatan tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau menjadi mitos yang ditakutkan. Beberapa korban tenggelam di Pantai Selatan disebut karena melanggar larangan menggunakan pakaian berwarna hijau.

Benar saja, larangan mengapa di Pantai Selatan tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau bukan isapan jempol belaka. Bahkan penjelasannya dapat diterima akal sehat, karena bersifat ilmiah.

Baca Juga: Bukan Karena Cuaca Buruk, Inilah Fakta Emmeril Kahn Mumtadz Terbawa Arus di Sungai Aaree Swiss

Dilansir dari Instagram Kementerian Kelautan dan Perikanan, dijelaskan bahwa warna hijau sejatinya merupakan spektrum warna laut.

Ketika seseorang menggunakan baju berwarna hijau dan lantas terseret ombak ke tengah laut, akan lebih sulit terlihat oleh tim penolong.

Pertanyaannya, kok bisa sih air laut terlihat berwarna hijau?

Ya, warna hijau merupakan spektrum gelombang medium yang mencapai kedalaman sekitar 100 atau 200 meter.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Terumbu Karang Bawah Laut Terindah di Indonesia, Nomor 5 Surganya Bawah Laut di Dunia

Warna hijau di kedalaman kurang dari 50 meter juga dapat disebabkan karena pantulan substrat dasar laut yang berupa pasir putih atau pecahan koral dan cangkang-cangkang kerang berwarna putih.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini