• Selasa, 16 Agustus 2022

Apa Itu Episode Manik, Sebuah Tahapan yang Dialami Marshanda Terkait Gangguan Bipolar yang Diderita

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:52 WIB
Marshanda. (NEWSmedia/Dok)
Marshanda. (NEWSmedia/Dok)

NEWSmediaMarshanda disebut dalam masa episode manik atau mania oleh ahli psikolog, sebuah kelanjutan dari penyakit yang dialaminya. Apakah itu episode manic yang dialami sang artis.

Pemilik nama lengkap Andriani Marshanda ini sebelumnya dikabarkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Insta Story sang sahabat yakni Sheila Salsabila.

Sheila Salsabila mengklaim Ibu satu anak itu sempat sulit dihubungi dan terlihat bingung atau linglung sejak hari pertama tiba di Amerika Serikat. Menyadari hal tersebut Sheila akhirnya memutuskan untuk lapor polisi.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Keluarga Semoga Diberi Ketabahan

Pada tahun 2009 Marshanda mendapat diagnosis mengidap Gangguan Bipolar 2 yang mana tipe ini kadang disebut sebagai Soft Bipolar yang biasanya ditandai dengan episode depresi ringan.

Marshanda juga telah mendapat penanganan oleh dokter spesialis kejiwaan hingga ia kemudian rutin menjalani terapi obat.

Ahli Psikolog sebut peristiwa hilangnya Marshanda di Los Angels lantaran saat ini ia sedang dalam episode Manik atau Mania

Baca Juga: NO CUT! Link Nonton Melur untuk Firdaus Episode 22 Full HD Dijamin Legal, Dapatkan Streamingnya Disini

Sebenarnya apa sih episode manic ini? Lalu seperti apa dampaknya bagi pengidap Gangguan Bipolar?

Gangguan Bipolar merupakan penyakit psikiatri kronis yang ditandai dengan sekelompok gangguan seperti episode mania ataupun hipomania dan depresi secara bergantian, ataupun episode campuran antara mania dan depresi.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini