• Sabtu, 1 Oktober 2022

54 Pekerja Migran Indonesia Disekap Perusahaan Investasi Bodong di Kamboja? Teman Korban: Tolong Bantu Viralin

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:43 WIB
Pemilik akun TikTok @wafief saat mengungkapkan adanya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang disekap di Kamboja. (Foto: tangkapan layar)
Pemilik akun TikTok @wafief saat mengungkapkan adanya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang disekap di Kamboja. (Foto: tangkapan layar)
 

NEWSmedia - Sebuah video berisi informasi adanya 54 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Kerja Indonesia (TKI) disekap perusahaan investasi bodong di Kamboja beredar di media sosial.

Informasi itu dikabarkan oleh pemilik akun TikTok @wafief yang memperlihatkan chat melalui facebook, mengungkapkan sebanyak 54 orang ditipu oleh agen kemudian disekap dan dipekerjakan sebagai karyawan investasi bodong di negara tersebut.

@wafief mengungkapkan dari puluhan tenaga kerja Indonesia yang menjadi pekerja paksa di Kamboja, salah satunya adalah temannya.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Nular ke Berbagai Daerah, di Kota Serang Ada Bogeg Fashion Week: Cek Daerah Lainnya!

Melalui chat di Facebook, kawan dari @wafief mengaku dipaksa bekerja untuk menipu warga Indonesia. Para pekerja itu mengadu tidak bisa keluar dari lokasi tersebut.

“Hanya bisa kerja balik, kerja balik. Dalam waktu 11 hari kami sudah mulai dijual kembali. Enggak tau kemana,” tulis pelapor dari isi percakapan yang diperlihatkan TikTok @wafief, yang dikutip NEWSmedia, Rabu 27 Juli 2022.

Para pekerja itu hanya bida berharap agar kasus ini diviralkan supaya mereka bisa ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

Mereka berharap adanya bantuan dan pertolongan sehingga bisa dilakukan penjemputan untuk pulang ke Indonesia.

Baca Juga: Odong-odong Tertabrak Kereta, Wali Kota Serang Minta Dishub dan Polisi Evaluasi Operasional Odong-odong

"Banyak yang menangis ingin pulang ke Indonesia," terangnya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini