• Senin, 26 September 2022

Begini Tanggapan Ustadz Derry Sulaiman Soal Perseteruan Marcel Radhival si Pesulap Merah dengan Gus Samsudin

- Jumat, 29 Juli 2022 | 20:30 WIB
Ustadz Derry Sulaiman. (Tangkapan layar YouTube Aswaja Dumai)
Ustadz Derry Sulaiman. (Tangkapan layar YouTube Aswaja Dumai)

NEWSmedia – Perseteruan antara Marcel Radhival yang dikenal sebutan Pesulap Merah dengan Gus Samsudin menyita perhatian publik.

Perseteruan itu berawal dari upaya si Pesulap Merah yang ingin membuktikan metode pengobatan yang dilakukan Gus Samsudin, lantaran saat ini banyak modus orang mengaku sakti dan punya ilmu untuk mengobati penyakit.

Marcel Radhival si Pesulap Merah bahkan ingin membongkar bahwa pengobatan yang dilakukan hanya trik semata.

Baca Juga: Kronologi Keributan Gus Samsudin dengan Pesulap Merah Berawal Karena Tuduhan Ini, Apakah Benar?

Hal itu mengundang pro dan kontra. Seperti pandangan dari Ustadz Derry Sulaiman. Menurutnya, apa yang dilakukan Gus Samsudin, jika hanya untuk keperluan sebuah konten, itu sah-sah saja.

“Orang mau bikin karakter dia jadi dukun, dia menjadi paranormal, dia jadi orang gila, dia menjadi orang tuli, orang bisu, itu kan konten buat sosial media. Jadi ketika Gus Samsudin membuat konten dia seorang dukun kesaktian, sah-sah saja,” ungkap Ustadz Derry yang dilansir NEWSmedia dari M2-Utara Channel pada 28 Juli 2022.

Namun Ustadz Derry Sulaiman  juga menegaskan jika berhubungan dengan masyarakat, maka itu yang jadi konsekuensi Gus Samsudin.

“Tapi ketika meyakinkan masyarakat tentang kewalian itu, tentang kesaktian itu, kemudian sehingga mendatangkan respons, reaksi daripada semua orang ya, itulah konsekuensi yang harus diterima oleh Gus Samsudin dan beliau harus menjelaskan kepada masyarakat secara keilmuan. Ini bagaimana caranya," terangnya.

Baca Juga: Habib Novel Alaydrus: Perbanyak Baca Salawat Nabi Muhammad SAW, Insya Allah Dosamu Diampuni Hajatmu Tercapai

Ustadz Derry Sulaiman juga memberikan saran apabila terjadi kenapa bisa masukin paku, masukin lumpur ke dalam kelapa, bagaimana caranya, maka Gus Samsudin harus bisa menjelaskan.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini