• Sabtu, 20 Agustus 2022

Inilah Dampak Radiasi Bom Atom Hirosima Nagasaki + Alasan Amerika Serikat Menjatuhkan Bom Atom dan Korbannya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:50 WIB
Dampak radiasi bom atom Hirosima Nagasaki dan alasan Amerika Serikat menjatuhkan bom atom lengkap dengan korbannya. (Pixabay.com/@AlexAntropov86)
Dampak radiasi bom atom Hirosima Nagasaki dan alasan Amerika Serikat menjatuhkan bom atom lengkap dengan korbannya. (Pixabay.com/@AlexAntropov86)

NEWSmedia – Berikut disajikan beberapa informasi tentang dampak radiasi bom atom Hirosima Nagasaki dan alasan Amerika Serikat menjatuhkan bom atom.

Dampak radiasi bom atom Hirosima Nagasaki sangat luar biasa, lantas apakah alasan Amerika Serikat menjatuhkan bom atom ini?

Dilansir Newsmedia dari berbagai sumber pada 4 Agustus 2022, di bawah ini dijelaskan detail tentang dampak radiasi bom atom Hirosima Nagasaki dan alasan Amerika Serikat menjatuhkan bom atom.

Baca Juga: Inilah Pelaku Bom Hirosima Nagasaki, Ukuran Bom Atom, Nama Bom Atom, Lengkap dengan Pesawat yang Menjatuhkan

Ledakan bom ini menjadi insiden terdahsyat selama sejarah yang menyebabkan dampak radiasi bom atom Hirosima Nagasaki berbulan-bulan dan kamu akan tau alasan Amerika Serikat menjatuhkan bom atom.

Korban yang berjatuhan bukan main-main lagi, karena bom atom ini merupakan senjata yang paling mematikan di dunia kala itu, yang memberikan efek jangka panjang untuk kehidupan.

Berawal dari Sekutu yang menyatakan berperang dengan Jepang pada tahun 1945, dan pada saat itu Amerika Serikat memimpin perang ini.

Baca Juga: Sejarah Lengkap Bom Atom Hirosima dan Nagasaki Serta Dampak Bagi Bangsa Indonesia Menuju Hari Merdeka

Amerika Serikat telah menghabiskan 1,2 juta tentara namun belum bisa melumpuhkan Jepang terutama kota Hirosima dan Nagasaki.

Saat itu Sekutu yang beranggotakan Inggris, Perancis, Uni Soviet, China, dan Amerika Serikat terus mengatur strategi.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini