• Minggu, 25 September 2022

Profil dan Biodata Eddy Gombloh, Pelawak Era 80-an yang Meninggal Dunia jelang Hari Kemerdekaan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 05:05 WIB
Profil dan Biodata Eddy Gombloh yang meninggal dunia Kamis 4 Agustus 2022. (Foto: Tangkap Layar Youtube Chanel Silvi Hong)
Profil dan Biodata Eddy Gombloh yang meninggal dunia Kamis 4 Agustus 2022. (Foto: Tangkap Layar Youtube Chanel Silvi Hong)

NEWSmedia – Tahun 80-an, nama Eddy Gombloh begitu popular di dunia hiburan tanah air. Kendati media sangat terbatas.

Eddy Gombloh yang selalu menampikan karakter lugu dan bloon, selalu berhasil mengocok perut penonton saat berperan. Berikut ini profil dan biodata Eddy Gombloh, yang meninggal Dunia Kamis sore 4 Agustus 2022.  

Eddy Gombloh bernama asli Supardi lahir 17 Agustus 1941, dan dikabarkan meninggal jelang hari kemerdekaan, tepatnya  4 Agustus 2022.  

Baca Juga: Tema Batman Full HD! 4 Link Download APK Mod Higgs Domino RP V1 87 X8 Speeder Tanpa Iklan Terbaru Auto Gacor

Dalam penampilannya di film, Ia kerap berperan sebagai orang lugu dan bloon dalam berbagai film yang dibintanginya.

Eddy Gombloh kerap beradu acting dengan actor legendaris Benyamin Sueb, S. Bagio, Iskak, Ateng dan banyak lagi actor lainnya.

Pada tahun 1976, Eddy pernah menjadi peran utama dalam film "Tiga Janggo" bersama Benyamin S dan A.Hamid Arief dengan disutradarai oleh Nawi Ismail.

Baca Juga: Menanggapi Perseteruan Pesulap Merah Vs Gus Samsudin, PCNU Kab Blitar: Cukup Pasrahkan Pihak yang Berwenang

Eddy Gombloh meninggal dunia di Yogyakarta, lantaran ia memilih menetap di tanah kelahiran di usia tuanya bersama istrinya, Murtina Lubalu dan anak bungsunya Ayu Adina Anggraeni.

Walaupun tinggal di Yogyakarta, Eddy Gombloh tercatat sebagai warga DKI Jakarta. Bahkan ia juga memiliki sejumlah usaha di Jakarta, yang diurus orang kepercayaannya. Antara lain 4 unit ruko di Jakarta dan usaha alat tulis kantor di Jogjakarta.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini