• Senin, 26 September 2022

Siapakah Yosep Parera? Sosok yang Mendukung Staff Alfamart Melawan Si Pengutil Cokelat Alfamart: Cek Profil

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Siapakah Yosep Parera, yang mendukung kangkah hukum Staf Alamart melawan Mariana Ahong. (Foto: Tangkap Layar yosepparera.id)
Siapakah Yosep Parera, yang mendukung kangkah hukum Staf Alamart melawan Mariana Ahong. (Foto: Tangkap Layar yosepparera.id)

NEWSmedia – Nama Yosep Parera mencuat, setelah ia terang-terangan mendukung Staf Alfamart yang diancam UU ITE lantaran memviralkan Si Pengutil Cokelat Alfamart, Mariana Ahong.

Mendapati perlakuan yang semena-mena, Yosep Parera secara lantang siap mendukung perlawanan Staf Alfamart yang diancam akan dilaporkan tersebut, jika tidak meminta maaf. Siapakah Yosep Parera?

Kisah bermula, ketika penunggang mobil mewah tertangkap basah ngutil cokelat di Alfamart Kawasan Cisauk, Serpong, Tangsel.

Baca Juga: Lirik Lagu Pantang Mundur Titiek Puspa, Bernuansa Patriot Pas untuk Memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agust

Pemilik nama lengkap Th. Yosep Parera merupakan eks Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Kota Semarang Raya, Periode 2016-2020.

Yosep aktif di beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan sebagai Pendiri Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) DPC Peradi Semarang, Pendiri Rumah Pancasila dan Klinik Hukum.

Selain menekuni profesi advokat Yosep Parera, S. H, M. H juga berkecimpung di dunia akademisi sebagai seorang Dosen Hukum Bisnis di STIE Widya Manggala Semarang.

Ia juga sering menjadi pembicara dalam berbagai seminar di bidang hukum serta host acara Klinik Hukum yang ditayangkan di Semarang TV.

Baca Juga: Hari Ini 77 Tahun Lalu, Soekarno Hatta Diculik ke Rengasdengklok Sebelum Hari Kemerdekaan RI, Simak Kisahnya

Adapun pendidikan yang sudah ditempuh Yosep Parera yakni S1 di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, S2 di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dan S3 di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini