• Sabtu, 10 Desember 2022

ASEAN Women Interfaith Camp 2022, PB KOPRI PMII: Hapus Segala Bentuk Diskriminasi Terhadap Perempuan!

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:32 WIB
ASEAN Women Interfaith Camp 2022
ASEAN Women Interfaith Camp 2022

NEWSmedia - Pengurus Besar Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PB KOPRI PMII) menggelar deklarasi Pemuda Toleran ASEAN.

Acara tersebut merupakan agenda terakhir PB KOPRI PMII dalam tajuk ASEAN Women Interfaith Camp (AWIC) 2022 yang dihelat di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

“Kita pemuda ASEAN, akan menjadi garda terdepan menyuarakan toleransi dan inklusivitas di negara-negara ASEAN," kata Ketua PB KOPRI PMII, Maya Muizzatil Lutfillah yang diikuti peserta AWIC 2022.

Baca Juga: Pengurus PMII Unsera 2022-2023 Dilantik, Peningkatan Kuantitas dan Kualitas SDM Jadi Fokus Utama

Pada agenda deklarasi peserta AWIC 2022 berasal dari 10 negara dan 1 utusan yang berasal dari Nigeria.

"Kita pemuda ASEAN, akan menjadi agen dalam penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan yang terjadi di ASEAN, karena diskriminasi terhadap perempuan sama dengan diskriminasi terhadap hak asasi manusia," ujarnya.

"Kami adalah pemuda ASEAN, dengan nilai-nilai besar dan kebaikan akan menjadi generasi yang membawa perubahan,”sambung Maya.

Baca Juga: 10 Link Download Twibbon Keren Harlah PMII Ke 62 Tahun: Nuansa Nasionalis dan Desain Modern

Kemudian, perwakilan dari Indonesia terdiri dari KOPRI PMII se-Indonesia, OKP Cipayung yang terdiri dari, Gemabudhi, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Keluarga Besar Mahasiswa Konghucu Indonesia (KBMKI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), KOHATI, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), MUBADALAH, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan komunitas keagamaan lainnya.

Maya mengatakan, keberadaan agen perempuan perdamaian ini sangat penting, hal itu karena banyak komunitas perempuan di dunia yang juga konsen di bidang perdamaian.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini