• Senin, 3 Oktober 2022

Kadin Banten 'Mati Suri'

- Sabtu, 10 Juni 2017 | 11:54 WIB
Ketua Umum Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya.*
Ketua Umum Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten saat ini diibaratkan sedang mati suri. Organisasi profesi itu tidak berjalan karena Mulyadi Jayabaya sebagai Ketua Umum dianggap tidak mengurus organisasi.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Banten, Ampi Tanudjiwa mengatakan, Kadin sebagai salah satu organisasi yang menaungi para pengusaha di Banten, seharusnya dapat dibina dengan baik. Ia menilai, kondisi Kadin Banten saat ini sudah sangat memprihatinkan.

"Ketuanya dari dilantik tahun 2015, tidak pernah nginjak kantor, semuanya diserahin ke Agus Wisas. Saya udah berkali-kali ngajak, tapi nggak bisa," kata Ampi Tanudjiwa.

Ampi juga sudah melaporkan kondisi ini ke Gubernur Banten Wahidin Halim. Ia mendatangi Pendopo Gubernur Banten, Kamis (8/6/2017).

Menurut Ampi, Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya sudah tidak bisa menjalankan organisasi. Ia berharap yang bersangkutan datang menunjukkan pertanggungjawabannya terhadap organisasi.

"Dulu Pak JB mengkudeta Pak Iyus. Kalau sekarang engga bisa memimpin, datanglah sebagai ksatria," ucapnya.

Ampi menjelaskan, pengaduan dirinya ke Pemprov Banten bukan yang pertama kalinya. Ia mengaku sudah sejak era Gubernur Rano Karno, melaporkan kondisi Kadin Banten.

"Udah dari dulu, cuma gubernurnya kosong, Rano Karno kurang perhatian sama pengusaha. Tahun 2016 juga rapat dengan Kapolres dan yang lainnya, udah lama sebenarnya. Sekarang tergantung ketua mau gimana. Cuma, saya pengen orang Banten ini berdaya saing dan maju," tuturnya.

Ampi pun meminta Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya agar datang ke Kantor Kadin, mengurus organisasi.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini