• Minggu, 5 Februari 2023

Profil dan Sejarah WFMH, Organisasi Pencetus Hari Kesehatan Mental Sedunia: Beranggotakan Lebih dari 90 Negara

- Senin, 10 Oktober 2022 | 18:08 WIB
Profil dan sejarah World Federation for Mental Health (WFMH). (Twitter/@WFMH_Official)
Profil dan sejarah World Federation for Mental Health (WFMH). (Twitter/@WFMH_Official)

NEWSmediaWFMH  mengumumkan pada tahun ini, tema dari Hari Kesehatan Mental Sedunia adalah jadikan kesehatan mental sebagai prioritas global.

WFMH juga memberitahu bahwa Hari Kesehatan Mental Sedunia jatuh pada tanggal 10 Oktober 2022.

Hari Kesehatan Mental Sedunia dicetuskan oleh  WFMH  guna mengedukasi masyarakat soal kesehatan mental secara keseluruhan.

WFMH (World Federation for Mental Health) yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia menjadi Federasi Kesehatan Mental Dunia.

Baca Juga: Diperingati 10 Oktober 2022, Ini Tema dan Awal Terciptanya Hari Kesehatan Mental Sedunia

Mereka memiliki misi untuk mempromosikan kemajuan kesadaran kesehatan mental, pencegahan gangguan mental, advokasi, dan intervensi yang berfokus pada pemulihan praktik terbaik di seluruh dunia.

Berdasarkan dari laman resminya wfmh.global, George Brock Chisholm Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pertama yang menyarankan agar WFMH dibentuk.

Chisholm memiliki pandangan bahwa kesehatan adalah keadaan sejahtera fisik, mental dan sosial yang utuh dan bukan hanya bebas dari penyakit atau kelemahan.

Clifford Beers, mantan pasien psikiatri, mendirikan Komite Nasional untuk Kesehatan Mental pada tahun 1910 dan ICMH pada tahun 1919.

Halaman:

Editor: Rahadatul Aisy

Tags

Artikel Terkait

Terkini