• Minggu, 5 Februari 2023

Siapa Pendiri PT Gudang Garam yang Kini Terjadi Kebakaran? Profil Surya Wonowidjojo +Sejarah Berdirinya Pabrik

- Selasa, 8 November 2022 | 11:15 WIB
Profil Pendiri dan sejarah berdirinya PT Gudang Garam (Tangkap Layar YouTube Usmi Story)
Profil Pendiri dan sejarah berdirinya PT Gudang Garam (Tangkap Layar YouTube Usmi Story)

NEWSmedia - Berikut ini informasi terkait pendiri utama dan sejarah berdirinya pabrik PT Gudang garam yang berada di Jalan Mataram, Semampir, Kota Kediri.

Baru ini juga dikabarkan telah terjadi kebakaran di PT Gudang Garam pada Senin 7 November 2022 tengah malam hingga pagi tadi baru bisa dipadamkan.

Terlihat dari video amatir yang beredar di media sosial, kobaran api melahap beberapa gedung pabrik PT Gudang Garam ini.

Baca Juga: Jalani Umroh, Baim Wong dan Rombongan Digiring Petugas Keamanan Saat Berada di Masjid Madinah, Kenapa Lagi?

Terlebih kebakaran diperkirakan telah terjai saat tengah malam dan menimbulkan kobaran api yang sangat besar.

Dari peristiwa tersebut pastinya banyak yang ingin tahu siapa pendiri utama dari pabrik PT Gudang Garam terbesar yang terletak di daerah Kediri ini.

Sebagaimana NEWSmedia melansir dari berbagai sumber, berikut ini profil lengkap Surya Wonowidjojo yang merupakan pendiri dari PT Gudang Garam Tbk Kediri.

Baca Juga: Klarifikasi Wanita Kebaya Merah Terkait Video yang Telah Viral: Jangan Sebarkan, Jaga Perasaan Keluarga Saya!

Surya Wonowidjojo yang mempunyai nama asli Tjo Jein Hwie adalah seorang terkenal sebagai pengusaha dan pembuat rokok Indonesia dan merupakan pendiri Gudang Garam.

Surya Wonowidjojo lahir di ujian Tiongkok pada 15 Agustus 1923 dan telah meninggal dunia di usianya 62 tahun pada 28 Agustus 1985 di Auckland Selandia Baru.

Halaman:

Editor: Nynys Khoirun Nisa

Tags

Artikel Terkait

Terkini