• Minggu, 5 Februari 2023

Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 Gantikan Presiden Jokowi? Cek Selengkapnya

- Kamis, 10 November 2022 | 11:29 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 Gantikan Presiden Jokowi? Cek Selengkapnya. (Twitter/@Kiyai_MarufAmin)
Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 Gantikan Presiden Jokowi? Cek Selengkapnya. (Twitter/@Kiyai_MarufAmin)

NEWSmedia - Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dipimpin oleh Wapres Ma'ruf Amin.

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 yang dipimpin oleh Wapres Ma'ruf Amin ini diselenggarakan pukul 08.00 WIB.

Diketahui pada Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 ini, Wapres Ma'ruf Amin menggantikan peran Presiden Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Kamboja.

Baca Juga: Link Download Logo Hari Pahlawan 10 November 2022 Format PNG Resmi dari Kemensos: Berikut Tema dan Makna Logo!

Dilansir NEWSmedia dari laman resmi Wakil Presiden wapresri.go.id, upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Kemudian upacara dilanjutkan dengan mengenang pertempuran Surabaya pada 10 November 1945. Setelah itu, Ma'ruf Amin memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta yang dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga.

Peletakan karangan bunga itu dilakukan oleh Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, yang ia letakan di depan Monumen Burung Garuda TMP Kalibata.

Baca Juga: 15 Kata-kata Bijak Atau Ucapan Hari Pahlawan yang Cocok untuk Kamu Jadikan Caption Atau Status Media Sosial

Upacara ditutup dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan yang disampaikan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi.

Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap 1/Jakarta Rano Maxim Adolf Tilaar kemudian menuju lokasi tabur bunga.

Halaman:

Editor: Rifah Nur Hasanah

Tags

Artikel Terkait

Terkini