• Minggu, 5 Februari 2023

DP3AKKB Usung Program Banten ASIK, Kolaborasi Tekan Angka Stunting

- Selasa, 22 November 2022 | 12:36 WIB
Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Siti Ma'ani Nina. (Dok: NEWSmedia)
Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Siti Ma'ani Nina. (Dok: NEWSmedia)

NEWSmedia – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten mengusung inovasi Program Banten ASIK (Atasi Stunting dengan Kolaborasi).

Program Banten ASIK diluncurkan sebagai langkah konkret untuk menekan angka stunting di Provinsi Banten yang saat ini berada pada peringkat 5 besar dengan angka stunting tertinggi secara nasional.

Kepala DP3AKB Banten, Siti Ma’ani Nina mengatakan, inovasi program Banten ASIK mengikutsertakan seluruh intansi bergotong royong dalam menekan angka stunting.

Baca Juga: Kredit Macet Bank Banten Rp34,5 Miliar Berhasil Diselamatkan Kejati Banten, Setelah 4 Tahun Terkatung katung

“Namanya Banten ASIK (atasi, stunting dengan kolaborasi) mengikutsertakan seluruh yang berkaitan dengan stunting, itu kolaborasi,” katanya, Rabu 16 November 2022 lalu.

Ia menerangkan, fokus penanganan DP3AKB memperhatikan 1.000 hari pertama kelahiran anak, sebab hal itu yang menentukan anak dapat melewati gagal tumbuh kembang.

“Kalau kita sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dan tim percepatan penurunan stunting. Yang menjadi tugas 1.000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) itu tersosialisasikan,” terangnya.

Baca Juga: Pemprov Banten Terima Penghargaan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham RI

Aksi nyata yang dilakukan saat ini dengan memberikan makanan secara langsung kepada penderita stunting dan pemberian obat tambah dari kepada remaja perempuan.

“Arah Pak Gubernur memberikan untuk program charity (amal), pemberian makanan langsung. Ini juga menjadi prioritas sama-sama melaksanakan dengan OPD lain, PKK, Forkopimda dan kabupaten/kota,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB