• Senin, 18 Oktober 2021

Asyiknya Belajar Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di TBM PPLG Lopang Gede

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 18:15 WIB
Aktivitas belajar mengajar di Taman Baca Masyarakat (TBM) PPLG, Lopang Gede, Kota Serang, Banten. (Siti Nursyaidah Syabani/NEWSmedia)
Aktivitas belajar mengajar di Taman Baca Masyarakat (TBM) PPLG, Lopang Gede, Kota Serang, Banten. (Siti Nursyaidah Syabani/NEWSmedia)

NEWSmedia - Taman Baca Masyarakat (TBM) merupakan salah satu tempat bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Tak hanya aktivitas membaca buku, taman baca yang dikelola pegiat literasi juga biasanya melakukan kegiatan belajar mengajar non-formal.

Seperti yang dilakukan pengelola Taman Baca Masyarakat (TBM) PPLG yang berlokasi di daerah Lopang Gede, Kota Serang, Provinsi Banten.

Setiap Minggu pengelola mengadakan kegiatan Minggu Ceria. Pesertanya anak-anak warga sekitar.

Baca Juga: Hasan Alaydrus, Orang Banten yang Berhasil Mengislamkan Seribu Warga Baduy

Dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan, kegiatan Minggu Ceria di TBM PPLG kali ini anak-anak belajarBahasa Arab dan Bahasa Inggris. Metode belajar yang diterapkan tidak kaku seperti di tempat kursus.

Baca Juga: Tus Kuncung, Qori Nasional Pertama Asal Banten, Pernah Menjadi Imam Solat Subuh Buya Hamka

Anak-anak diajari Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dengan cara bernyanyi. Metode itu diterapkan karena dianggap sebagai cara cepat untuk menghafal kosa kata.

Nada lagu ‘Anak Kambing Saya’ pun dipakai karena familiar didengar oleh anak-anak.

TBM PPLG Lopang Gede.

Marto selaku Ketua TBM PPLG mengatakan kegiatan Minggu Ceria ini agar bisa menjadi wadah yang dapat menumbuhkan semangat belajar dan kreativitas anak-anak.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Terkini

X