• Senin, 17 Januari 2022

Brigadir Iis Mulyani, Polwan Cantik dari Polda Banten Jadi Pasukan PBB di Afrika Tengah

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 09:42 WIB
Brigadir Iis Mulyani, Polwan cantik yang bertugas menjadi pasukan PBB di Bangui, Afrika Tengah. (Dok. Bidhumas Polda Banten)
Brigadir Iis Mulyani, Polwan cantik yang bertugas menjadi pasukan PBB di Bangui, Afrika Tengah. (Dok. Bidhumas Polda Banten)

NEWSmedia – Kepolisian Republik Indonesia terus ikut serta menjalankan misi perdamaian dunia. Sudah banyak anggota Polri yang ditugaskan ke daerah konflik untuk menjalankan misi perdamaian di bawah organisasi Internasional United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Dari ratusan personel yang bertugas, ada satu nama yang cukup menjadi perhatian. Ia adalah Brigadir Iis Mulyani, S.H. Polwan cantik itu merupakan anggota Polda Banten yang sehari-hari bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten.

Brigadir Iis tergabung dalam Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 2 Minusca yang ditugaskan di Bangui, Afrika Tengah.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Bosan-bosan Aku Menunggumu, Setia untuk Selamanya Aprilian dan Fauzana Viral di TikTok

Ia mendapat kepercayaan bertugas untuk menjadi anggota perdamaian dunia bukan tanpa alasan. Polwan cantik ini memiliki kemampuan yang luar biasa.

Brigadir Iis merupakan seorang istri dan ibu dari 3 anak. Ia menjalani tugasnya secara profesional, semangatnya tidak pernah luntur dalam memberikan yang terbaik bagi negaranya maupun dunia.

Menjadi pasukan PBB merupakan impiannya semenjak menjadi anggota Polri.

“Ini merupakan mimpi saya dari dulu, sehingga ketika ada seleksi untuk menjadi anggota PBB, saya langsung mendaftarkan diri. Dan Alhamdulillah atas doa dan dukungan dari suami serta keluarga saya bisa lulus," ucap Brigadir Iis.

Baca Juga: Kegiatan e-Sports Diawasi dan Penerbit Game Wajib Daftar ke PBESI, IeSPA Banten: Ini Jelas-Jelas Keblinger

Brigadir Iis sudah 11 bulan lebih berdinas di luar negeri. Tidak sedikit tantangan yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X