• Senin, 18 Oktober 2021

Deddy Corbuzier: Saya Sakit, Kritis, Hampir Meninggal Karena Badai Sitokin

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 13:27 WIB
Dddy Corbuzier dalam tayangan terbaru melalui You Tube Chanel, Minggu 22 Agustus 2021. (Foto: Tangkap Layar You Tube Deddy Corbuzier)
Dddy Corbuzier dalam tayangan terbaru melalui You Tube Chanel, Minggu 22 Agustus 2021. (Foto: Tangkap Layar You Tube Deddy Corbuzier)

NEWSmedia Deddy Corbuzier mengemukakan alasannya kenapa dirinya berhenti dari semua media sosial dan podcast. Mentalis yang kini menjadi Youtuber ini mengaku jika dirinya harus berjuang selama dua minggu, karena terserang Covid - 19.

Deddy pun mengungkapkan kekecawaan pada dirinya sendiri, karena bisa terkena Covid19. Karena katanya, ia orang ketat menjalankan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatanya dengan ketat. Minum vitamin secara teratur, olahraga secara teratur, tetapi akhirnya terkena Covid19. Bahkan nyaris merenggut nyawanya.

“Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena Badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's covid. Tanpa gejala apapun tiba tiba saya masuk ke dalam badai Cytokine dengan keadaan paru paru rusak 60% dalam dua hari,” ungkap Deddy Corbuzier, dalam tayang Youtube Chacel Deddy Corbuzier, Minggu 22 Agusstus 2021.

Baca Juga: Katanya Vaksin Berbahaya? Bener Apa Hoax, Inilah 5 Mitos Kesehatan yang Kadang Bikin Parno

Pada tayangan Podcast dengan dr. Gunawan, dokter yang menanganinya selama sakit Deddy Corbizier, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang yang terlibat menanganinya. “Makasih semuanya tuk doa nya.... Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat, Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya Hrs konsentrasi pada kesehatan saya..,” tulis Deddy Corbuzier dalam komentar Youtube nya.  

“Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dr masa kritis. Yes it's a life and death situation. Hebat nya Oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini... hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yg parah,” ujar Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Ingin Putih Bersinar Seperti Cahaya? Lakukan Puasa Ayyamul Bidh Setiap Bulan, Simak Penjelasannya

“Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen.. That's and the doctor help.. Make me pass my critical time... Life and death. But then.. Kisah saya berlanjut... Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa.. Yang saya dengar langsung dari pasien2 nya disana... Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien.. Krn dia tahu kalau tidak dibantu.. Mereka mati.. Maka sampai kendaraan pun ia relakan tuk membantu puluhan pasien nya... Tanpa memikirkan keadaan ekonomi nya sendiri,” sambung Deddy Cobuzier lagi.

Tayangan Youtube Chanel yang baru ditayangkannya langsung diserbu penonton. Sedikitnya hingga Minggu siang sudah   736.114 Kli ditonton.  Tayangan bertitel SAYA SAKIT, KRITIS DAN HAMPIR MENINGGAL. WHY I STOP. Watch till the end, dibanjiri ribuan komentar positif dan mendapatkan 98 ribu like.***

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X