• Rabu, 8 Desember 2021

5 Pernyataan Muhammad Kace, YouTuber 'Ngaco' yang Lecehkan Nabi Muhammad dan Penistaan Agama

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 13:49 WIB
Tangkapan layar salah satu video Muhamad Kece dalam kanal YouTube MuhammadKece. (NEWSmedia)
Tangkapan layar salah satu video Muhamad Kece dalam kanal YouTube MuhammadKece. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Muhammad Kace, pembuat video yang melecehkan agama Islam dilaporkan ke polisi. Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Abdul Muiz yang membuat laporan, mendesak Polda Jawa Timur untuk segera menangkap Muhammad Kace karena dianggap telah menistakan agama Islam.

Konten YouTube Muhammad Kace dianggap telah menimbulkan provokasi dan ujaran yang mengandung SARA serta menyudutkan atau menistakan agama Islam.

Pelaporan Muhammad Kace ke Polda Jawa Timur didukung banyaknya fakta-fakta yang membuktikan penistaan yang dilakukan oleh pria setengah baya itu. Konten video yang dibuatnya meresahkan masyarakat terutama umat Islam.

Baca Juga: Jusuf Hamka, Pengusaha Mualaf Cerita Nyaris Mati di Kali Ciliwung Samping Masjid Istiqlal Jakarta

Adapun fakta-fakta ungkapan Muhammad Kace yang dianggap sebagai penistaan agama Islam  melalui akun YouTube nya antara lain: 

1. Meminta masyarakat untuk tidak berhaji

Muhammad Kace meminta agar masyarakat muslim tidak dibodoh-bodohi untuk melaksanakan haji. Padahal, umat Islam menyebut menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban bagi siapa saja umat Islam yang mampu sebagai penyempurna rukun Islam yang ke-5.

2. Menyebut kitab-kitab dalam Islam sesat

Dalam salah satu video YouTube nya Muhammad Kace pernah mengatakan bahwa Kitab-kitab yang diajarkan dalam Islam adalah ajaran yang sesat. Padahal umat Islam percaya bahwa kitab-kitab dalam Islam baik kitab kuning maupun Al-Qur’an adalah bukti-bukti kekuasaan dan keesaan Allah.

3. Menyelewengkan salam

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X