• Rabu, 20 Oktober 2021

Penyanyi Legendaris Elly Kasim Tutup Usia! Lagu Terkenalnya Ayam dan Lapeh serta Dindin Badindin, Masih Ingat?

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:30 WIB
Penyanyi legendaris, Elly Kasim.
Penyanyi legendaris, Elly Kasim.

NEWSmedia - Industri musik kembali berduka. Penyanyi legendaris Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu, 25 Agustus 2021. Karya fenomenal Elly di antaranya lagu berjudul Ayam dan Lapeh serta Dindin Badindin.

Kabar duka meninggalnya Elly Kasim berawal dari pesan singkat yang beredar di kalangan awak media. Elly menghembuskan nafas terakhir Rabu, 25 Agustus 2021 sekitar pukul 03.48 WIB di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Elly Kasim meninggal dunia pada usia yang ke-76 tahun. Kabar duka itu juga diumumkan oleh organisasi perantau Minang atau disebut Minang Diaspora Network Global (MDNG).

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional September 2021: Dari Hari Polwan, Hingga Peringatan G30S/PKI

Pihak MDNG merasa berduka atas kepergian Elly Kasim yang merupakan bagian dari anggotanya.

Penyanyi asal Minang diketahui memiliki riwayat penyakit gangguan pencernaan yang akhirnya menyebar ke bagian tubuh lain.

Kabar duka cita juga disampaikan oleh Nikita Willy dalam story di sosial media. Elly Kasim punya peran saat Nikita Willy melangsungkan pernikahan. Nikita Willy pun membagikan salah satu momennya bersama Elly.

Baca Juga: Syarat Vaksin Moderna untuk Masyarakat Umum, Berikut Ketentuannya

Elly merupakan pelantun lagu-lagu Minang. Dia telah menulis kurang lebih 100 buah album solo, dan nyaris semua lagunya menjadi hits.

Berikut profil Elly Kasim:

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X