• Selasa, 28 September 2021

Tersangka Kasus Pungli Oknum BPBD Kota Tangerang Segera Ditetapkan Kejari

- Senin, 27 Maret 2017 | 14:15 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Tersangka kasus dugaan pungli yang dilakukan oknum pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, akan segera ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Kasus dugaan pungli ini mencuat setelah adanya laporan soal pungutan liar yang dilakukan oleh oknum pejabat BPBD Kota Tangerang, kepada 20 perusahaan terkait penerbitan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) untuk pengadaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di setiap perusahaan.

Dalam proses penerbitan sertifikat yang sebenarnya digratiskan tersebut, oknum pejabat BPBD yang belum diketahui nama-namanya tersebut memungut biaya sebesar RP10 juta hingga Rp20 juta ke tiap-tiap perusahaan.

Kasi Pidsus Kejari Kota Tangerang, Tengku Firdaus menuturkan, saat ini penyelidikan soal dugaan pungli oleh oknum pejabat BPBD ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi. Pihaknya kini tengah memanggil kembali beberapa saksi yang tidak datang dalam panggilan sebelumnya.

"Saksi yang sudah kita periksa sebanyak 37 orang namun masih ada 6 saksi lain dari pihak perusahaan yang belum kita periksa," katanya, Minggu (26/3/2017).

Ia menambahkan, pihaknya akan sesegera mungkin merampungkan pemeriksaan terhadap para saksi ini. Agar penetapan tersangka dugaan pungli oleh oknum pejabat BPBD ini bisa segera dilakukan.

"Kami akan rampungkan ini dulu, hanya tinggal beberapa saksi. Setelah semuanya beres kita akan segera umumkan tersangkanya," pungkasnya. [okz]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X