• Minggu, 19 September 2021

Kasus Dugaan Korupsi, Kantor Bapelkes PT KS Digeledah Ditreskrimsus Polda Banten

- Selasa, 4 April 2017 | 16:15 WIB
Petugas Ditreskrimsus Polda Banten saat memeriksa dokumen di Bapelkes PT KS, Selasa (4/4/2017)
Petugas Ditreskrimsus Polda Banten saat memeriksa dokumen di Bapelkes PT KS, Selasa (4/4/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] - Tindak lanjut penyelidikan kasus dugaan korupsi di Bapelkes KS tahun 2014 senilai Rp245 miliar, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten menggeledah kantor Badan Pengelola Kesejahteraan Krakatau Steel (Bapelkes KS), Jalan KH Yasin Beji, Kota Cilegon, Banten. Selasa (4/4/2017).

Dalam penggeledahan di kantor BUMN tersebut, penyidik menyita sejumlah dokumen penting, seperti sertifikat dan surat-surat jaminan, yang berkaitan dengan dugaan kasus korupsi yang ditangani Polda Banten.

"Ini adalah kasus korupsi yang ditangani Polda Banten dan ini sudah masuk dalam tahap penyidikan, yaitu tersangka Herman Husodo, Saudara Triono, dan Saudara Ryan. Dan ini sudah masuk dalam tahap penyidikan," ujar Kanit II Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Jafar N Hamzah di Kota Cilegon.

Menurut Jafar, kasus yang diduga melibatkan Ketua Bapelkes KS 2014 itu sudah dilakukan gelar perkara di KPK. Dia mengatakan penyidik melakukan penggeledahan di kantor Bapelkes KS lantaran objek peristiwanya berada di kantor tersebut.

"Kami, berdasarkan undang-undang, perlu melakukan penggeledahan. Karena objek peristiwanya berada di Bapelkes Krakatau Steel, hari ini berdasarkan undang-undang kami melakukan penggeledahan, dan beberapa alat bukti kami akan melakukan penyitaan," kata dia.

Namun polisi belum memastikan berapa nilai riil kerugian negara yang diakibatkan atas kasus korupsi Bapelkes KS.

"Kerugian negara secara riil belum dapat kami jelaskan karena ini masih dihitung oleh BPKP. Nanti mungkin diperkirakan bulan ini sudah akan selesai," paparnya. [dtc]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X