• Minggu, 19 September 2021

Polisi Penampar Buruh di Tangerang Terancam Dicopot

- Selasa, 11 April 2017 | 11:30 WIB
Kasat Intel Polrestro Tangerang sesaat setelah menampar buruh wanita, Minggu (9/4/2017).*
Kasat Intel Polrestro Tangerang sesaat setelah menampar buruh wanita, Minggu (9/4/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Oknum polisi yang menampar seorang buruh wanita saat aksi demo di Tugu Adipura, Jalan Veteran Blok B12 No.1, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, akan ditindak tegas.

Oknum polisi yang menjabat sebagai Kasat Intel Polrestro Tangerang tersebut, saat ini sedang berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani sidang. Sebelumnya, ia sudah dipanggil ke Propam.

Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan menegaskan, akan menindak tegas anak buahnya tersebut, karena tindakannya itu tidak patut dilakukan oleh seorang polisi.

"Kita tidak usah melihat kronologisnya. Bagaimanapun, itu tetap salah. Seorang polisi tidak boleh berbuat seperti itu," kata Harry, Selasa (11/4/2017).

Perihal sanksi yang akan diberikan kepada oknum tersebut, menurut Harry, ia masih menunggu hasil keputusan dari Polda Metro Jaya. "Mungkin ada penurunan atau pencopotan jabatan sampai pemecatan. Kita tunggu keputusan dari Polda Metro Jaya," jelas Harry.

Sebelumnya, telah terjadi penamparan oleh oknum polisi terhadap salah satu buruh wanita. Saat itu, korban sedang melakukan aksi.

"Poster-poster dirampas dan massa dibentak-bentak," kata koordinator massa saat itu, Kokom Komalawati.

Menurut Kokom, aksi itu dilaksanakan tiap pekan oleh buruh pembuat sepatu Adidas dan Mizuno di Panarub Dwikarya. Aksi tersebut sudah berlangsung lima tahun, seumur dengan kasusnya.

"Pemerintah gagal melindungi hak buruhnya dan membiarkan pemilik merek serta Grup Panarub berbuat sewenang-wenang," lanjut dia.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X