• Sabtu, 4 Desember 2021

Polda Banten Simulasikan Pemilu 2019 Chaos

- Rabu, 26 September 2018 | 12:03 WIB
Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (26/9/2018).*
Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (26/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (26/9/2018).

Pada simulasi tersebut, pelaksanaan Pemilu di Provinsi Banten berlangsung chaos di berbagai tahapan, mulai dari masa kampanye sampai pemungutan suara.

Bahkan, pihak kepolisian juga menangkap pelaku penyebar berita hoax yang meresahkan masyarakat Banten.

Pada hari pencoblosan, Polda Banten juga mensimulasikan hak masyarakat tidak terpenuhi, sehingga masyarakat tersebut mendatangi Kantor KPU Provinsi Banten untuk melakukan demonstrasi.

Demonstrasi berjalan dengan lancar dengan tuntutan hak masyarakat tersebut terpenuhi, namun karena sesuai aturan, ribuan demonstran harus berbenturan dengan aparat kepolisian dan keributan pun tak bisa dihindari.

Demonstrasi tersebut berakhir dengan penyanderaan Ketua KPU Provinsi Banten ke salah satu tempat tersembunyi di satu daerah tertentu.

-

Namun, dengan kesigapan Tim Anti-teror Polda Banten dibantu dengan Sat Brimob Polda Banten, berhasil menangkap pelaku yang menyandera Ketua KPU Provinsi Banten tersebut.

Setelah tempat penyanderaan digeledah petugas, pihak kepolisian juga menemukan salah satu bahan peledak atau bom yang masih aktif dan siap untuk meledak kapan saja.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X