• Jumat, 24 September 2021

Pelaku Ditangkap, Begini Kronologi Pembunuhan Sadis Sekeluarga di Serang

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:04 WIB
Press conference di Mapolda Banten, Selasa (20/8/2019) sore.*
Press conference di Mapolda Banten, Selasa (20/8/2019) sore.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Eddi Sumardy memgungkap kronologi pembunuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang.

Menurutnya, pada (Senin, 12/8/2019) malam sebelum kejadian, pelaku terlebih dulu mengkonsumsi minuman keras jenis tuak, namun setelah pelaku hendak pulang ke rumahnya, pelaku melihat rumah korban dalam keadaan terbuka.

"Karena persoalan ekonomi, pelaku melihat rumah korban yang terbuka karena masih direnovasi dan pelaku berniat mencuri di rumah korban," kata Eddy di Mapolda Banten, Selasa (20/8/2019).

Ia menjelaskan, setelah pelaku masuk rumah korban dan berniat mencuri, korban terbangun dari tidurnya dan pelaku langsung melakukan pemukulan menggunakan benda tumpul yang didapatkan dari sekitar rumah korban.

"Setelah masuk, korban terbangun, karena pelaku kalap (kaget-red) secara spontan pelaku langsung memukul korban Rustadi (33)" jelasnya.

Lantaran terjadi keributan, lanjut Eddy, istri dan anak korban, Siti Sadiyah dan Alwi terbangun dan secara spontan pelaku juga memukul istri dan anak korban tersebut.

"Korban Rustadi sudah tergeletak, pelaku memukul istri dan anaknya sampai tidak sadarkan diri," terangnya.

Pengakuan Istri Pelaku

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira mengungkapkan, setelah pelaku pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari rumah korban, pelaku langsung masuk ke kamar mandi dan mencuci cercak darah yang menempel di bajunya sebelum pelaku beristirahat.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X